Minggu , 17 Desember 2017
Home / Kabar Sekolah / SMPN 8 Yogya Kedepankan Kejujuran dalam UNBK 2016

SMPN 8 Yogya Kedepankan Kejujuran dalam UNBK 2016

Edupost.ID, Yogyakarta – Pada Ujian Nasional (UN) tahun 2016 kejujuran menjadi syarat utama yang harus dipegang oleh para peserta ujian. Hal itu disadari sepenuhnya oleh SMPN 8 Yogyakarta. Oleh karena itu, pada UN tahun ini sekolah yang berlokasi di Jl. Kahar Mudzakir Yogyakarta itu akan menerapkan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

“Mengikuti pidato Pak Menteri, tahun ini ujian nasional harus lebih mengedepankan integritas,” ujar kepala sekolah setempat, H. Suharno, S.Pd, S.Pd.T.

Untuk mensukseskan rencana itu hingga saat ini pihak sekolah masih berupaya melengkapi sarana prasarana yang belum lengkap, khususnya komputer. “Saat ini kami masih kekurangan 60 unit komputer” imbuhnya. Untuk mengatasi kekurangan komputer dari jumlah kebutuhan sekitar 300 siswa kelas 9, rencananya sekolah akan membuka dua shift ujian.

Terkait kekurangan komputer, pihaknya masih berharap adanya bantuan komputer dari pemerintah. Jika bantuan pemerintah tidak turun, pihaknya masih memiliki langkah pamungkas, meminjam laptop siswa.

“Kalau tidak ada bantuan, kami pinjam laptop siswa, itu langkah terakhir kalau kepepet,” terangnya.

Untuk mempersiapkan para siswa menghadapi ujian nasional, sekolah telah membuat beberapa program khusus, salah satunya dengan tryout UNBK pada 28 Januari mendatang. Selain itu tambahan belajar diluar jam sekolah juga diberikan kepada siswa kelas 9. “Tambahan jam belajar diberikan setiap jam ke 0,” pungkasnya. (Andi)

Check Also

KPAI Temukan Buku IPS Soal Yerussalem selain Penerbit Yudistira

Edupost.id – Buku IPS yang memuat konten bertuliskan “Ibukota Israel adalah Yerussalem” ternyata tidak hanya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *