Kamis , 14 Desember 2017
Home / Kabar Sekolah / Srawung Budaya, SMAN 3 Yogyakarta Galang Dana untuk Komunitas Seni Jalanan

Srawung Budaya, SMAN 3 Yogyakarta Galang Dana untuk Komunitas Seni Jalanan

Edupost.ID, Yogyakarta – Dalam rangka mempertemukan komunitas budaya di Yogyakarta, SMAN 3 Yogyakarta akan menggelar acara Srawung Budaya pada (23 – 25/4) di Monumen Serangan Oemoem 1 Maret Yogyakarta (SO 1 Maret).

Ketua Panitia Srawung Budaya, Daffa, saat ditemui Edupost.ID pada Kamis (23/4) malam mengatakan bahwa event yang akan digelar ini terdiri dari empat segmen. Keempatnya adalah pagelaran seni, stand komunitas, pagi berbudaya, dan penggalangan dana.

Untuk pagelaran seni, lanjut Daffa, akan menghadirkan dua komunitas seni utama yaitu Pragina Gong dan Wayang Hip hop. Namun, selain dua komunitas itu, masih akan ada penampilan kesenian lain.

Stand komunitas diharapkan dapat memamerkan komunitas seni yang ada di Yogyakarta. Panitia akan menyediakan 5 stand. Komunitas yang akan dihadirkan, terdiri dari fotografi, lukis, dan sebagainya.
Sedangkan untuk pagi berbudaya akan diisi dengan orasi budaya. Selain itu, pengenalan komunitas secara lebih mendalam juga akan dilakukan pada segmen ini.

Sementara itu, aksi penggalangan dana akan mulai dilaksanakan tiga minggu sebelum acara utama dilksanakan. “Nanti panitia akan membuka stand penggalangan dana di Monumen SO 1 Maret, tiga minggu sebelum hari-H.  Harapannya, pada hari-H semuanya sudah terkumpul,” ujar Daffa.

Daffa juga menambahkan bahwa sebenarnya yang digalang bukan hanya dana, tetapi juga berbagai benda yang dapat digunakan untuk apresiasi seni, misalnya gitar, kuas, kanvas dan lainnya.

“Hasil penggalangan akan disalurkan ke komunitas seni anak jalanan, panti asuhan, dan pihak lainnya yang membutuhkan,” lanjut Daffa. (Andi)

Check Also

Tahun 2018 Semua Sekolah Harus Terapkan Kurikulum 2013

Edupost.id – Pada tahun 2018 semua sekolah di Indonesia sudah harus menerapkan Kurikulum 2013. Hal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *