Minggu , 23 Juli 2017
Home / Kabar Sekolah / Tahun Ajaran Baru, SMP Mugadeta Buka Kelas Riset

Tahun Ajaran Baru, SMP Mugadeta Buka Kelas Riset

Edupost.ID, Yogyakarta – Sekolah Menengah Pertama Muhammadiyah 3 Depok Yogyakarta (SMP Mugadeta) pada tahun ajaran baru mendatang akan membuka kelas pendampingan riset. Kelas ini dimaksudkan agar para siswa dapat lebih memahami tentang riset.

Demikian disampaikan oleh Kepala SMP Mugadeta Wahid Efendi di sela-sela pengajian dalam rangka milad sekolah yang 34 di halaman sekolah setempat Minggu (23/5) pagi.

Wahid menambahkan, program ini akan mulai diberlakukan untuk kelas 7 yang akan datang. “Pada saat masa orientasi siswa baru nanti akan dilakukan pelatihan dasar – dasar riset. Selanjutnya, setelah mereka menjadi siswa resmi, mereka akan mendapat pendampingan rutin setiap hari Sabtu, ujar Wahid.

Program ini dilaksanakan dengan harapan akan tercipta generasi muda bangsa yang handal dalam hal riset. “Mereka akan kita bina sejak awal untuk menjadi periset,” imbuhnya.

Selain program kelas riset, SMP Mugadeta juga sudah rutin memberikan kelas pengembangan robotik. Program ini sudah berhasil membawa prestasi yang mengharumkan nama sekolah. “Tim robotik sekolah ini telah 3 kali mempertahankan tropi bergilir Menristek untuk ajang kontes robot Indonesia,” terang Wahid. SMP Mugadeta juga menargetkan akan kembali mempertahankan tropi menristek dalam ajang kontes robot tahun ini.

Sementara itu, pengajian dalam rangka milad sekolah yang ke 34 ini dihadiri oleh wali siswa, warga masyarakat, dan Pengurus Daerah Muhammadiyah Sleman. (Andi)

Check Also

Guru garis Depan

SK CPNS Guru Garis Depan Telah Resmi Ditetapkan

Edupost.id – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah resmi menetapkan Surat Keputusan (SK) bagi 2.806 Guru …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *