Senin , 23 Oktober 2017
Home / Kabar Sekolah / Tahun ini, MAN Yogyakarta 1 Buka Pesantren Putri
MAN Yogyakarta 1
MAN Yogyakarta 1

Tahun ini, MAN Yogyakarta 1 Buka Pesantren Putri

Edupost.id, Yogyakarta – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Yogyakarta 1 mulai tahun ajaran 2016/2017 telah resmi membuka program Pesantren Putri. Pesantren ini dibuka untuk siswa baru kelas X MAN Yogyakarta 1.

“Karena keterbatasan tempat, tahun ini baru bisa dibuka untuk 17 santriwati. Sebenarnya antusiasme siswa putri untuk masuk sangatlah tinggi,” ungkap Waka Humas MAN Yogyakarta 1, Hartiningsih.

Lokasi pesantren berada di luar lingkungan sekolah, tetapi tidak terlalu jauh dari sekolah. Para santri di dalam pesantren didampingi oleh para ustadzah yang berasal dari guru MAN Yogyakarta 1. Mereka bertugas mengawasi para santri dan mendampingi kegiatan belajar di pesantren.

“Kedepan kami akan berupaya memperluas lokasi sehingga akan lebih banyak bisa menerima para santriwati,” imbuh guru yang akrab disapa Aning ini.

Pesantren putri ini merupakan pengembangan dari pesantren putra yang sudah lebih dulu berdiri. Tahun ini, pesantren putra menerima 17 santri baru, sehingga sudah lebih dari 40 santri yang tinggal di pesantren putra.

Aning berharap, pesantren ini akan mampu menjadi media pendidikan karakter dan akhlak para siswa di luar jam belajar sekolah. Tantangan dan godaan kehidupan yang menerpa para remaja semoga dapat diantisipasi dengan adanya pesantren. (Andi)

Check Also

MAN Yogyakarta 1

Belum Dibuka, PPDB Prestasi MAN 1 Yogyakarta Ramai Peminat

Edupost.ID – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MAN 1 Yogyakarta jalur prestasi baru akan dibuka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *