Rabu , 18 Januari 2017
Home / Kabar Sekolah / Tim Basket SMAN 5 Bogor Juarai Budi Mulia Cup IX

Tim Basket SMAN 5 Bogor Juarai Budi Mulia Cup IX

Edupost.ID, Bogor – Klub Basket SMAN 5 Bogor tengah bergembira karena beberapa waktu lalu meraih juara I untuk tim pria dan juara II untuk tim wanita di ajang Budi Mulia Cup IX. Lomba ini dikhususkan untuk klub basket SMA se-Jabodetabek yang diadakan setiap tahun. Jumlah tim yang mengikuti lomba ini yaitu 16 tim pria dan 8 tim wanita.

“Saya bangga dan senang karena tim basket kami mendapatkan juara I dan II. Kami juga senang bisa membanggakan sekolah. Kami mengikuti lomba ini untuk mencari pengalaman. Hari ini kami sedang bersiap untuk mengikuti lomba di GOR Pajajaran Bogor melawan SMAN 2 Bogor jam 3 sore dan di Universitas Pancasila melawan SMAN 3 Jakarta jam 5 sore,” ujar Adrian, salah satu anggota tim basket SMAN 5 Bogor saat ditemui Edupost.ID di sekolah, kemarin (26/10).

Kepala SMAN 5 Bogor, Dewi Suhartini menerangkan bahwa ekstra kurikuler (ekskul) basket di sekolah ini memang salah satu ekskul favorit. Tim basket ini membuktikannya dengan banyaknya prestasi yang sudah diraih. Prestasi yang mereka raih membanggakan nama sekolah dan nama tim basket SMAN 5 sendiri.

Tidak banyak kesulitan yang dialami oleh tim basket SMAN 5 Bogor selama mempersiapkan diri sebelum perlombaan. Hanya saja melatih mental perlu ditekankan dan dilatih agar setiap anggota tim menjadi lebih siap untuk menghadapi lawan mereka di lapangan. “Untuk itu kami meningkatkan latihan menjadi empat kali dalam seminggu yang sebelumnya tiga kali dalam seminggu,” ujar M Nasir, Pelatih Basket SMAN 5 Bogor.

Pelatih basket SMAN 5 Bogor juga menjelaskan bahwa mereka berharap mampu meneruskan perjuangan sebelumnya yaitu meraih predikat tiga kali berturut-turut juara DBL se-Jabodetabek. Tim basket SMAN 5 Bogor juga tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti tur ke Bangka. Mereka akan mewakili Kota Bogor untuk memperebutkan piala Gubernur Cup. Lomba ini memang rutin diadakan setiap tahunnya.

“Hari ini kami sedang bersiap untuk mengikuti lomba di GOR Padjajaran Bogor jam 3 sore dan di Universitas Pancasila jam 5 sore,” tambah M. Nasir. (Nisa)

Check Also

SBMPTN

Pendaftaran Bidikmisi 2017 Sudah Dibuka

Edupost.ID – Proses pendaftaran Bidikmisi 2017 mulai dibuka. Bidikmisi merupakan program bantuan biaya pendidikan bagi …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *