Sabtu , 25 November 2017
Home / Kabar Sekolah / Tim SMK Yogyakarta Siap Rebut Gelar Juara di LKS Nasional

Tim SMK Yogyakarta Siap Rebut Gelar Juara di LKS Nasional

Edupost.id – Lima siswa SMK Negeri 6 Yogyakarta akan mewakili Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dalam ajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat Nasional di Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 2018 mendatang. Kepastian ini didapat setelah SMKN 6 Yogyakarta menjadi juara umum kategori Bidang Pariwisata dalam LKS SMK 2017 tingkat DIY dengan koleksi lima medali emas dan dua medali perak.

Pada ajang ini, medali emas diraih oleh Anisa Putri untuk kategori Restaurant Service, Septiana Dyahayu Wulandari kategori Beauty Therapy, Riani Fatimah kategori Ladies Dress Making, Atika Yana Ningsih kategori Ladies and Men Hairdressing dan Nanda Noor Citrawati untuk kategori Tourist Industry. Kemudian dua medali perak, masing-masing direbut oleh Anisa Riswanti kategori Perhotelan dan Afiah Nur Azizah kategori Pastry.

Kepala SMK N 6 Yogyakarta, Rustamaji menjelaskan, juara umum untuk bidang pariwisata merupakan kali pertama diraih sekolahnya untuk LKS tingkat DIY. Pihaknya telah mempersiapkan seluruh sumber daya sekolah untuk memberikan pembekalan kepada para siswa sebelum berkompetisi.

“Kami mengapresiasi siswa yang telah berkompetisi. Sekarang kami akan mempersiapkan lima ini yang akan mewakili DIY ke nasional,” terangnya.

Tak ingin menyia-nyiakan kesempatan, Rustamaji bertekad akan mempersiapkan kelima siswanya dengan baik dengan misi merebut gelar juara nasional. Ia menargetkan, dalam kompetisi tingkat nasional, minimal ada dua gelar yang dapat disumbangkan dalam mewakili DIY.

Rustamaji mengaku akan mendatangkan praktisi atau profesional di masing-masing bidang untuk membimbing lima siswa ini. Mental siswa juga akan dipersiapkan secara matang untuk menyongsong LKS Nasional 2018 tersebut.

Anisa Putri, salah satu calon peserta LKS 2018 ini mengaku siap bertarung di LKS Nasional tahun depan. Siswa Kelas XII Jurusan Tata Boga SMK N 6 Yogyakarta ini mengatakan, akan berlatih secara maksimal untuk persiapan mewakili DIY. “Tentu nanti kami akan berusaha memberikan yang terbaik, dengan berlatih lebih dahulu,” kata dia. (Andi)

Check Also

pelajar sma

LKS SMK di DIY digelar di Beberapa Tempat Berbeda

Edupost.ID – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Daerah Istimewa Yogyakarta tahun ini kembali menggelar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *