Selasa , 17 Januari 2017
Home / Kabar Sekolah / Ujian Nasional Hari Pertama di Yogyakarta ‘Berjalan’ Tertib

Ujian Nasional Hari Pertama di Yogyakarta ‘Berjalan’ Tertib

Edupost.ID, Yogyakarta – Pelaksanaan ujian nasional (UN) hari pertama pada beberapa sekolah di Yogyakarta berdasarkan pantauan Edupost.ID terlihat berlangsung tertib. Di SMA 1 Yogyakarta tidak tampak adanya kendala terkait UN hari pertama. Menurut petugas piket hari ini (13/4), peserta sudah siap sejak 30 menit sebelum ujian dimulai untuk mengisi data pada lembar jawab.

Di SMA 4 Yogyakarta, peserta UN telah tiba ke sekolah sejak pukul 06.30. “Peserta UN sudah datang sejak pukul 06.30. Kemudian, mereka mengerjakan sholat dhuha berjamaah bagi yang muslim, sedangkan yang non muslim melakukan doa bersama sesuai kepercayaan masing – masing,” ungkap Rudy, Waka Kesiswaan SMA 4 Yogyakarta.

Rudy menambahkan, diwajibkannya peserta UN datang pukul 06.30 juga agar mereka masih memiliki waktu lebih lama sebelum memulai ujian.  Menjelang mengerjakan soal UN, seluruh peserta dan pengawas menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Sesuai jadwal, UN hari pertama untuk SMA IPA adalah Bahasa Indonesia dan Kimia. Sedangkan untuk SMA IPS adalah MBAhasa Indonesia dan Geografi. (Andi)

Check Also

Lulus-SBMPTN-Ini-Langkah-Selanjutnya

Delapan Cara Mudah Hadapi Seleksi PTN 2017

Edupost.ID- SNMPTN atau SBMPTN adalah salah satu tes masuk perguruan tinggi dengan jalur tertulis. Setiap …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *