Rabu , 24 Mei 2017
Home / Kabar Sekolah / Ujian Nasional SD, Siswa Dikasih Makan Gratis
UN-SD-KOTA-1
Ujian Sekolah (US) SD atau ujian nasional siswa SD

Ujian Nasional SD, Siswa Dikasih Makan Gratis

Edupost.id, Sleman – Hari ini Senin (16/5) seluruh siswa SD/MI mulai mengikuti Ujian Sekolah/Madrasah. Di SDN Kentungan Sleman, pihak sekolah menyediakan snack dan makan siang untuk seluruh siswa peserta US. Menurut Kepala Sekolah setempat, Sri Haryati, penyediaan makanan ini adalah atas inisiatif dan bantuan dari orang tua siswa.

“Ini atas bantuan orang tua, pagi sebelum mulai ujian anak-anak diberi snack, dan setelah ujian diberi makanan,” ujar Sri Senin (16/5) pagi.

Peserta US di sekolah ini tercatat ada 53 siswa yang terbagi dalam tiga ruang ujan. Dua ruang masing-masing berisi 20 siswa, dan satu ruang lainnya berisi 13 siswa. “Ujian hari pertama di sekolah ini berjalan lancar, Alhamdululah semua siswa datang,” lanjut Sri.

Sri Haryati mengungkapkan, pihaknya sudah melakukan beragam upaya untuk meningkatkan prestasi anak didiknya. Sebanyak 10 kali try out sudah selesai dilaksanakan di sekolah ini. Hasilnya, menurut Sri, prestasi anak didiknya menunjukkan hasil positif.

Selain upaya dalam bentuk try out, doa bersama juga sudah dilakukan. Setiap pagi, sebelum memulai ujian, seluruh siswa dipimpin oleh guru melaksanakan Sholat Duha.

Tahun ini, Sri menargetkan ada kenaikan peringkat hasil US siswa sekolah ini. Tahun lalu, sekolah ini menempati peringkat 9 di antara seluruh SD di Kecamatan Depok. Tahun ini Sri bertekad memperbaiki peringkat sekolahnya. Target itu cukup realiatis ketika melihat hasil try out tahun ini. Dari 10 kali try out tingkat Kabupaten Sleman, sekolah ini mampu menempati posisi 10 besar kabupaten. (Andi)

Check Also

UGM Buka Ajang Bisnis Pemuda ASEAN, AYSPP 2017

UGM Buka AYSPP, Ajang Bisnis Pemuda ASEAN

Edupost.id – Kompetisi bertaraf internasional, ASEAN Youth Socialprenuership Program (AYSPP) yang digelar Universitas Gadjah Mada (UGM) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *