Jumat , 21 Juli 2017
Home / Kabar Sekolah / Ujian SD di Sekolah Ki Hajar Dewantara Berjalan Lancar

Ujian SD di Sekolah Ki Hajar Dewantara Berjalan Lancar

Edupost.ID, Yogyakarta – Pelaksanaan Ujian Nasional atau Ujian SD (UASDA) di Sekolah Ki Hajar Dewantara, Senin (18/5), berjalan dengan lancar. Ketigapuluh empat siswa SD Taman Muda Ibu Pawiyatan Tamansiswa hadir, tidak ada yang sakit.

“Ada 6 siswa inklusi. Ketentuannya ditambah waktunya 45 menit dari waktu yang seharusnya,” kata Kepala Sekolah SD Taman Muda, Nyi Anastasia Riatriasih.

Dua peserta di antarannya adalah DHD atau tuna grahita dan 4 (empat) peserta slow learner. Mereka tidak mengalami kendala dalam mengerjakan soal ujian.

Terdapat guru pendamping khusus untuk mendampingi siswa difabel tersebut. Mereka mendampingi dalam mengisi identitas, memotivasi anak, dan membuat anak tetap konsentrasi pada soal.

“Harapan kami ujian nasional bisa berjalan sesuai dengan semestinya sampai hari terakhir, termasuk yang agama. Alhamdulillah di Taman Muda ini dari jumlah 34 lengkap tidak ada yang tidak masuk. Sehingga tidak perlu lagi ada ujian susulan,” kata Agus Wahib, Kepala UPT Jogja Selatan ketika meninjau sekolah ini.  (Nurfi)

Check Also

Andi Kurniawan, service management region BNI Kantor Wilayah Yogyakarta, memberikan pelatihan kepada para tenaga kependidikan di Fakultas Farmasi UGM.

Tingkatkan Layanan, Fakultas Farmasi UGM Gelar Pelatihan Tenaga Kependidikan

Yogyakarta – Untuk meningkatkan kualitas layanan bagi mahasiswa, mitra, atau tamu, Fakultas Farmasi UGM bekerja …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *