Minggu , 22 Januari 2017
Home / Kabar Sekolah / UN, SMK Tri Dharma 1 Siapkan Siswa dengan Pemantapan Materi
SMK Tri Dharma 1
SMK Tri Dharma 1

UN, SMK Tri Dharma 1 Siapkan Siswa dengan Pemantapan Materi

Edupost.id, Bogor – Ujian Nasional (UN) 2016 siswa SMA/SMK akan serentak diadakan Senin (4/4) mendatang. SMK Tri Dharma 1 sendiri sudah yakin bahwa siswanya mampu menyelesaikan soal ujian dengan baik. Salah satu upaya yang dilakukan yaitu memberikan pemantapan materi ujian sejak beberapa minggu sebelumnya.

“Untuk pematangan materi sudah dari minggu-minggu sebelumnya. Senin kemarin baru ujian sekolah,” ujar guru SMK Tri Dharma 1, Lilis kepada Edupost.id.

Lilis mengungkapkan, minggu tenang digunakan untuk pematangan materi dan memperbaiki nilai mata pelajaran di luar UN. “Jadi misalnya memberikan kesempatan kepada siswa yang nilainya kurang untuk memperbaiki nilai, seperti ikut ujian sekolah lagi tapi langsung mendapat pengawasan dari guru di ruang guru,” jelasnya.

Menurutnya, hal tersebut dilakukan agar siswanya mampu berjuang menyelesaikan soal ujian. Sehingga tidak ada peluang untuk mereka melihat jawaban dari teman di sebelahnya. Sementara untuk kelas satu dan kelas dua tetap masuk sekolah seperti biasa.

Kisi-kisi ujian, tambah Lilis, sudah diberikan kepada siswanya baik dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) RI dan MKKS. Adanya fenomena kebocoran soal UN beberapa waktu lalu, membuat sekolah memperketat pengawasan. Agar tidak dapat diketahui orang yang tidak bertanggungjawab.

“Persiapannya anak-anak itu kemampuannya. Rasa tanggungjawabnya kan tidak sama, yang sudah siap bener-bener mempersiapkan dan kalau yang belum ya gimana nanti. Pihak sekolah maksimal memberikan bimbingan,” tegasnya. (Nisa)

Check Also

Resmi Terbentuk, IGMP Matematika Akan Gelar Konferensi Internasional Matematika

Edupost.ID – Guru matematika di seluruh Indonesia saat ini sudah terwadahi dalam sebuah organisasi baru, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *