Jumat , 26 Mei 2017
Home / Kabar Sekolah / UNBK 2016, Wakil Walikota Bogor Sidak ke SMKN 1
wakil walikota bogor sidak ke smkn 1
UNBK 2016, Wakil walikota bogor sidak ke smkn 1

UNBK 2016, Wakil Walikota Bogor Sidak ke SMKN 1

Edupost.id, Bogor – SMKN 1 Kota Bogor termasuk sekolah yang menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada 4-7 April. Wakil Walikota Bogor, Usmar Hariman, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke SMKN 1 Bogor, Selasa, (5/4). Selain melakukan pengawasan, kedatangannya juga bertepatan dengan datangnya soal UNBK untuk hari Kamis, yaitu Teori Kejuruan.

“Gimana sudah siap semua? Kerjakan masing-masing ya, jangan lupa belajar,” ujar Usmar Hariman kepada siswa SMKN 1 yang sedang menunggu untuk ujian sesi kedua.

Sementara, Humas SMKN 1, Nina mengatakan, memang ada wakil walikota yang melakukan kunjungan ke sekolah. “Selain itu juga ada pemantauan dari Inspektorat, DPRD, Kemdikbud, artinya semua pihak fokus dalam pelaksanaan UNBK ini,” tambahnya kepada Edupost.id.

Semua siswa, ungkap Nina, mengikuti UNBK 2016. “Alhamdulillah lancar semua dari awal ujian sampai saat ini. Semuanya sampai ikut ujian. Senin Bahasa Indonesia, Selasa Matematika, Rabu Bahasa Inggris, Kamis Teori Kejuruan. Ujian selama empat hari sampai hari Kamis,” jelasnya.

Menurutnya, pihak sekolah menyiapkan dua petugas listrik untuk mengantisipasi jika terjadi kesalahan teknis. Kemudian, juga ada kerjasama yang baik dengan pihak PLN sehingga ujian akan berjalan lancar. Hari pertama ujian, mobil PLN sudah bersiaga di depan sekolah. (Nisa)

Check Also

UGM Buka Ajang Bisnis Pemuda ASEAN, AYSPP 2017

UGM Buka AYSPP, Ajang Bisnis Pemuda ASEAN

Edupost.id – Kompetisi bertaraf internasional, ASEAN Youth Socialprenuership Program (AYSPP) yang digelar Universitas Gadjah Mada (UGM) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *