Senin , 23 April 2018
Home / Kabar Sekolah / UNBK di Sekolah Ini Menyenangkan, Ada Ruang Transitnya
MAN Yogyakarta 1
MAN Yogyakarta 1

UNBK di Sekolah Ini Menyenangkan, Ada Ruang Transitnya

Edupost.id – Seluruh siswa peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) MAN 1 Yogyakarta disediakan ruang transit sebelum memasuki ruang UNBK. Ruang transit ini berfungsi untuk mengkondisikan siswa agar lebih tenang menghadapi ujian.

“Pertama kita mempersiapkan siswa, kita melihat dari kehadirannya dulu. Kemudian kita berikan minuman dan snack untuk mengkondisikan siswa agar bisa lebih tenang terlebih dahulu, ” terang Ketua Panitia UNBK MAN 1 Yogyakarta, Taufik Zamhari, Rabu (11/4).

Biasanya, kata Taufik, kalau tidak ada ruang transit siswa menjadi kurang tenang. Apa lagi yang datangnya terlambat, mereka terburu-buru, yang akhirnya bisa mengganggu kesiapan mentalnya.

Di ruang transit, siswa juga bisa sambil mempersiapkan diri dengan materi yang akan diujikan pada hari itu. Barang bawaan selain alat tulis juga harus ditinggal di ruang ini.

Panitia, imbuh Taufik, menyediakan dua ruang transit. Ini disesuaikan dengan jumlah ruang ujian yang juga ada dua ruang.

UNBK di MAN 1 Yogyakarta diikuti oleh 228 siswa yang terdiri dari 114 siswa putra dan 114 siswa putri. Berdasarkan jurusan, peserta UNBK terdiri dari 99 siswa jurusan IPA, 80 siswa jurusan IPS, 30 siawa jurusan Bahasa, dan 19 siswa jurusan Agama.

Untuk menggelar UNBK tahun ini, panitia menyiagakan dua ruang yang masing-masing terdiri dari 38 unit komputer utama dan 4 komputer cadangan. Setiap harinya digelar tiga sesi ujian. (Andi)

Check Also

Terapkan HOTS, Soal UNBK Sengaja Dibuat Sulit

Edupost.id – Mendikbud Muhadjir Effendy menyebut, pemerintah bermaksud menerapkan pola ujian High Order Thinking Skills …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

=[Tutup Klik 2x]=