Sabtu , 21 Januari 2017
Home / Kabar Sekolah / UNBK, MAN Yogyakarta 2 Siapkan 65 Komputer

UNBK, MAN Yogyakarta 2 Siapkan 65 Komputer

Edupost.ID, Yogyakarta – Sejumlah Madrasah Aliyah (MA) di DIY ditunjuk Kanwil Kemenag DIY untuk menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk pertama kalinya. Salah satu MA yang ditunjuk tersebut yaitu MAN Yogyakarta 2.

Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum MAN Yogyakarta 2, Evi Effriyanti kepada Edupost.ID mengungkapkan kesiapan sekolahnya untuk menggelar UNBK kali pertama. Ditemui di MAN Yogyakarta 2, Evi mengatakan, sekolahnya telah menyiapkan 65 unit komputer untuk penyelenggaraan UNBK. “Kami memiliki 65 komputer, saya kira cukup untuk 194 siswa,” ujarnya Senin (16/11).

Untuk ruangan, pihaknya berencana akan menggunakan dua ruangan laboratorium TIK. Karena ada dua ruang yang digunakan, dua orang proktor juga sudah siap bekerja. Hanya saja, pihaknya menyiapkan tiga orang teknisi dari kebutuhan enam teknisi.

“Kami sudah studi banding di SMAN 1 Wonosari yang tahun lalu menyelenggarakan UNBK. Di sana satu orang proctor dibantu tiga teknisi. Di sini akan ada dua proktor, jadi masih butuh tiga teknisi lagi karena baru punya tiga teknisi,” ungkap Evi.

Selain  kesiapan sarana dan prasarana, MAN 2 juga sudah mulai menyiapkan siswa-siswanya menghadapi UNBK. Siswa kelas XII sudah mulai mengikuti try out UNBK. Pada awalnya mereka masih grogi, tetapi selanjutnya mereka mulai nyaman. “ Mereka kelihatan lebih nyaman ujian dengan komputer. Kalau sudah jalan, enjoy aja,” imbuh Evi.  (Andi)

Check Also

Menghardik Anak “Nakal” dapat Membuatnya Takut

Edupost.ID- Saat kekesalan sudah memuncak, tidak jarang orang tua menghardik anak dengan mengatakan, “Anak Nakal” …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *