Selasa , 25 Juli 2017
Home / Kabar Sekolah / UNBK SMAN 1 Yogyakarta, Komputer Mati hingga Durasi Ujian Beda
sman-1-yogyakarta-unbk
Komputer bermasalah pada salah satu peserta UNBK siswa SMAN 1 Yogyakarta

UNBK SMAN 1 Yogyakarta, Komputer Mati hingga Durasi Ujian Beda

Edupost.ID, Yogyakarta (4/4) – Pelaksanaan UNBK di SMAN 1 Yogyakarta pagi ini diwarnai kendala. Saat siswa mengerjakan soal Bahasa Indonesia, beberapa komputer tiba-tiba mati dan tak bisa digunakan.

Kendala lain yang dialami adalah perbedaan durasi yang ditampilkan di monitor siswa dan monitor penjaga berbeda. Di komputer siswa, waktu yang tersisa tujuh menit, sementara di komputer pengawas waktu yang tersisa hanya satu menit.

Kepala SMAN 1 Yogyakarta, Rudy Prakanto membenarkan adanya perangkat yang bermasalah dalam Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hari pertama, di sekolahnya.

“Dari tiga ruangan, yang terkendala ada di ruang 3. Salah satu klien yang akan dilogin oleh peserta tidak bisa. Lalu kami alihkan ke komputer cadangan agar bisa berjalan dan tidak ada kendala sampai akhir,” terangnya.

Permasalahan tersebut menurut Rudy tidak menjadi kendala yang besar namun tetap akan menjadi evaluasi baginya agar tidak terulang kembali. Setelah terjadi permasalahan itu, tim teknisi segera bekerja. Pada sesi ke dua, proses pembenahan dan parbaikan segera dilakukan. (Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *