Rabu , 18 Oktober 2017
Home / Kabar Sekolah / UNBK, SMK Nasional Berbah Pilih Gunakan Genset daripada PLN
Bagan Pelaksanaan UN Berbasis Komputer (UNBK). sumber : BNSP

UNBK, SMK Nasional Berbah Pilih Gunakan Genset daripada PLN

Edupost.id, Sleman – SMK Nasional Berbah, sebagai salah satu sekolah calon pelaksana UNBK 2016 di Kabupaten Sleman, tengah berupaya mempersiapkan UNBK dengan sebaik-baiknya. Bahkan, sekolah ini mengaku tidak akan menggunakan listrik PLN selama berlangsungnya ujian. Pelaksanaan UNBK di SMK Nasional Berbah Sleman tahun ini akan sepenuhnya menggunakan genset.

“Daripada mengganggu, maka SMK Nasional Berbah pada UNBK tahun ini total menggunakan listrik dari genset. Tetapi, bukan berarti mengesampingkan listrik dari PLN, penggunaan genset hanya sebagai antisipasi,” jelas Kepala SMK Nasional Berbah, Dwi Ahmadi kepada Edupost.id.

Dikatakan Dwi, keputusan ini dibuat berdasarkan pengalaman sering terputusnya aliran listrik PLN ketika simulasi UNBK. Meskipun PLN berjanji, selama berlangsungnya UNBK tidak akan dilakukan pemadaman, langkah antisipasi tetap wajib dilakukan demi pelaksanaan ujian.

Ditambahkan Dwi, tahun ini siswa SMK Nasional Berbah yang mengikuti UNBK sebanyak 201 orang. Mereka berasal empat Program Keahlian, yakni program keahlian Teknik Instalasi Tenaga Listrik (TITL), Teknik Pemesinan (TP), Teknik Kendaraan Ringan (TKR) dan Teknik Komputer Jaringan (TKJ). Sebenarnya masih ada satu program keahlian lain yang dimiliki sekolah ini, yaitu Teknik Sepeda Motor (TSM). Hanya satu program keahlian ini masih baru dibuka dan hanya memiliki siswa kelas X, sehingga tahun ini belum ada siswa TSM yang mengikuti UNBK.

Selain persiapan teknis, sekolah ini juga telah mempersiapkan pembekalan materi siswa. Pendalaman materi siswa dilakukan dengan mengadakan penambahan jam pelajaran. “Pembekalan kemampuan akademik terhadap siswa juga sudah dilakukan. Seperti pendalaman materi, penambahan jam pelajaran dan sebagainya.” pungkasnya. (Andi)

Check Also

Biaya-Dinas-Pejabat-Sedot-Anggaran-Dikti

Kemdikbud Dapat Anggaran 40 Trilyun dari RAPBN 2018

Edupost.id – Dalam rapat kerja antara Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ( Mendikbud) Muhadjir Effendy dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *