Senin , 23 Juli 2018
Home / Kabar Sekolah / Unik, Try Out SMP di Madrasah Ini Gunakan Handphone
Smartphone
Smartphone

Unik, Try Out SMP di Madrasah Ini Gunakan Handphone

Edupost.id – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Yogyakarta menggelar acara MAN Gawe Try Out (MANGO), dalam rangka Milad ke 68 madrasah ini, Minggu (25/3) di madrasah setempat. Menariknya, try out Ujian Nasional yang diikuti siswa kelas 9 SMP/MTs ini menggunakan komputer/handphone Android.

Ketua panitia Milad Mansa, Laili Rahmawati Pratama mengatakan, selain Try Out berbasis komputer (CBT), panitia tetap membuka kelas try out berbasis berbasis kertas (PBT). Peserta diberi kebebasan untuk memilih, mengikuti try out berbasis komputer atau kertas.

“Kami ingin menunjukkan bahwa MAN 1 Yogyakarta bisa membuat variasi yang baru, selama ini kan belum ada SMA yang membuat try out berbasis komputer, ” ujar Laili ditemui di sela-sela acara, Minggu (25/3).

Siswa kelas XI IPA ini menambahkan, untuk kelas CBT, panitia hanya membatasi peserta sejumlah 43 orang. Sementara peserta kelas PBT mencapai 240 orang. Sehingga keseluruhan ada 283 peserta.

Untuk peserta kelas CBT, masing-masing diminta membawa laptop atau handphone berbasis Android. Sedangkan panitia hanya menyediakan fasilitas wifi gratis untuk mengakses soal.

Selain MANGO, di tempat dan hari yang sama, panitia milad juga mengadakan acara Mansa Youth Sport and Art (Mosaic). Kompetisi olahraga dan seni keislaman ini diikuti 320 peserta dari SMP/MTs maupun SMA/SMK/MA.

Kategori SMP/MTs melombakan Bulu Tangkis, Tenis Meja, MTQ, Speech Contest, Pidato, Kaligrafi, Hadrah, dan Singing Contest. Sedangkan Kategori SMA/SMK/MA melombakan Desain Grafis, Story Telling, dan Bulu Tangkis.

Waka Humas MAN 1 Yogyakarta, Hartiningsih mengatakan, kedua ajang ini membawa misi utama dalam promosi dan penjaringan bibit unggul. Bibit unggul yang dimaksud dapat berupa siswa berprestasi akademis maupun non akademis.

“Yang akademis kita lewat MANGO, yang non akademis yang MOSAIK,” katanya. (Andi)

Check Also

Zulfikar Ezzat siswa MAN 1 Yogyakarta Siap Maju MTQ Nasional

Cuma Belajar dengan Ayah, Siswa Ini Siap Berlaga di MTQ Nasional

Edupost.id – Zulfikar Ezzat tak pernah menyangka jika keputusannya menekuni seni membaca Al Quran pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

=[Tutup Klik 2x]=