Rabu , 18 Januari 2017
Home / Kabar Sekolah / Usai Karnaval HUT RI, Siswa SMP N 3 Sentolo ini Kehilangan Penglihatan

Usai Karnaval HUT RI, Siswa SMP N 3 Sentolo ini Kehilangan Penglihatan

Edupost.ID, Yogyakarta – Nasib malang menimpa menimpa Feby Ardianto. Siswa kelas IX SMP N 3 Sentolo, Kulon Progo ini kehilangan penglihatannya usai mengikuti karnaval peringatan HUT RI ke 70 di Wates. Saat hendak kembali ke sekolah mengendarai truk, putra pasangan Sarmin dan Sariyani ini menjadi korban lemparan batu dari orang tak dikenal.

Akibat lemparan itu, ia harus dilarikan ke Puskesmas Sentolo karena mata kanannya terluka. Tim dokter Puskesmas kemudian merujuk Feby ke RSUD Wates. Karena pihak RSUD Wates tak mampu menangani, maka Feby akhirnya dirujuk ke RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta.

Kepala Hukum dan Humas RSUP Dr Sardjito Drs Trisno Heru Nugroho APP MKes  mengatakan, Feby masuk ke RSUP Dr Sardjito pada Kamis (27/8), malam. Kondisi pasien saat tiba di rumah sakit sudah dalam keadaan parah. Selain darahnya banyak yang berceceran, juga dari observasi dan pemeriksaan tim dokter mata dinyatakan bola matanya rusak terkena lemparan dan tidak bisa diobati.

“Tim medis RSUP Dr Sardjito hanya observasi kondisi matanya dan pengobatan pada lukanya serta merekonstruksi matanya. Namun bola matanya yang sudah rusak akibat terkena benda keras tidak bisa diperbaiki, sehingga kehilangan penglihatannya,” kata Trisno Heru Nugroho.

Kejadian ini bermula, ketika rombongan drum band SMP N 3 Sentolo pulang setelah mengikuti karnaval tingkat kabupaten Kulon Progo menggunakan truk. Sekitar pukul 18.00 WIB, sesampai di Kalipenten Kaliagung, sekitar 1 kilometer sebelum sampai ke sekolah, rombongan dilempari batu oleh orang berkendaraan motor memakai penutup muka atau masker. (Andi)

Check Also

SBMPTN

Pendaftaran Bidikmisi 2017 Sudah Dibuka

Edupost.ID – Proses pendaftaran Bidikmisi 2017 mulai dibuka. Bidikmisi merupakan program bantuan biaya pendidikan bagi …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *