Minggu , 26 Maret 2017
Home / Kabar Sekolah / Wadahi Kreativitas Siswa, SMPN 4 Yogyakarta Gelar AKSI
SMPN-4-Yogyakarta-gelar-acara-AKSI
SMPN 4 Yogyakarta gelar acara AKSI (foto: Andi Edupost)

Wadahi Kreativitas Siswa, SMPN 4 Yogyakarta Gelar AKSI

Edupost.id, Yogyakarta – SMPN 4 Yogyakarta bertekad menjadi sekolah yang mampu mewadahi kreativitas siswanya dalam berbagai bidang. Untuk mewujudkan tekad itu salah satu yang dilakukan  pihak sekolah adalah menggelar Ajang Kreativitas Siswa (AKSI) beberapa waktu lalu di halaman sekolah setempat.

Binarsih Sukaryati, Waka Kesiswaan sekolah setempat dalam keterangannya mengatakan, acara ini menampilkan berbagai hasil kreativitas siswa. Pada panggung hiburan, sejumlah pementasan seni siswa turut memeriahkan acara. Beberapa pementasan itu di antaranya paduan suara, band, tari, dan dagelan (humor Jawa).

Selain itu, berbagai hasil karya siswa juga ditampilkan pada beberapa stand pameran. “Ada berbagai karya dari semua mapel dan ekstra kulikuler,” terang Binarsih.

Di bidang seni budaya, berbagai karya lukis dipamerkan. Yang menarik, ada juga karya lukis di media sepatu, dan kaleng. Beberapa tas yang dibuat dari bahan bekas bungkus kopi juga tampak menarik.

Di bidang teknologi komputer, para siswa sekolah ini juga tak ketinggalan. Terbukti, ada game edukasi karya siswa yang juga turut dipamerkan. Bahkan, karya game ini menurut Binarsih tengah diikutkan dalam kompetisi yang digelar oleh Microsoft.

Melalui ajang kreativitas ini Binarsih berharap kreativitas anak didiknya akan terwadahi. Sehingga, anak didiknya akan memiliki kreativitas yang tinggi di berbagai bidang. (Andi)

Check Also

Aplikasi ijogja, Permudah Masyarakat Akses Buku dari Gadget

Aplikasi ijogja, Permudah Masyarakat Akses Buku dari Gadget

Edupost.id  – Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) baru-baru ini telah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *