Senin , 24 April 2017
Home / Kabar Sekolah / Wadahi Potensi Seni, SMA Colombo Kembali Gelar Colombo Art
pameran sma colomba art
Pameran Fotografi Colombo Art

Wadahi Potensi Seni, SMA Colombo Kembali Gelar Colombo Art

Edupost.ID – Penyediaan wadah apresiasi seni di sekolah sangat penting untuk membendung perilaku negatif siswa di tengah merebaknya aksi kenakalan remaja saat ini. Hal inilah yang mendorong SMA Colombo Sleman untuk menggelar Colombo Art, sebuah ajang kreativitas siswa sekolah ini di bidang seni musik dan fotografi.

Acara Colombo Art tahun ini digelar di komplek SMA Colombo Sleman, Sabtu (7/1). Acara ini melibatkan seluruh siswa kelas X, XI, dan XII serta alumni. Selain pameran fotografi, juga digelar panggung musik.

“Setiap selesai satu semester, siswa memamerkan karya – karya mereka, salah satunya fotogragi. Pada tahun ini, mereka memamerkan karya mereka, juga mengundang alumni untuk memamerkan karyanya juga,” ujar Sri Rejeki Andadari, kepala SMA Colombo ketika ditemui di sela – sela acara, Sabtu (7/1) pagi.

Sri menambahkan, acara ini murni dibuat oleh siswa. Pihak sekolah hanya memantau, mendampingi, dan mengarahkan agar acara ini dapat berjalan sesuai harapan dan membawa dampak positif. Sri juga memastikan, dalam acara ini tidak ada siswa yang melakukan tindakan – tindakan yang menyimpang dari aturan, seperti merokok.

Dengan adanya acara seperti ini, Sri berharap siswa – siswanya dapat merasa terwadahi dalam bidang seni. Sehinggas nantinya tidak akan ditemukan ada siswa yang melaskukan tindakan negatif akibat kurangnya wadah apresiasi positif.

Selain acara Colombo Art, menurut Sri, setiap akhir tahun sekolah ini juga menggelar pementasan seni karya siswa. Seni yang rutin dioentaskan di antaranyta mysik dan teater. Tujuannya tak lain tetap dalam rangka memberikan kesempatan siswa menunjukkan bakat seninya.

“Kami berharap anak – anak paham bahwa kita memberikan kesempatan mereka menunjukkan kemampuan dalam bidang apapun, termasuk seni,” harap Sri. (Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *