Rabu , 13 Desember 2017
Home / Kabar Sekolah / Wow, Sekolah Non Favorit Kasih Seragam Gratis bagi Siswa Baru

Wow, Sekolah Non Favorit Kasih Seragam Gratis bagi Siswa Baru

Wonogiri- Para Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun pembelajaran 2013/2014, mulai menyerbu pendaftaran ke sekolah favorit. Sementara sekolah-sekolah nonfavorit masih kekurangan siswa, bahkan pihak sekolah berupaya memberikan bonus seragam gratis sebagai daya tarik.

Seperti pihak SMP 4 Wonogiri yang menjanjikan para calon siswa baru dengan bonus pemberian kain seragam Osis dan Pramuka, serta kain batik sekolah. Mereka juga dinyatakan bebas dari penarikan uang komite. “Ini sebagai kiat sekolah agar tetap mendapatkan murid,” papar Kepala SMP 4 Wonogiri, Eko Sutantyo.

Hingga jadwal pendaftaran siswa baru ditutup 19 Juni 2013 lalu, jumlah calon murid yang mendaftar baru mencapai 138 anak. Sementara, kuotanya mencapai 192 anak. ”Kami masih kekurangan sebanyak 54 anak,” ucapnya.

Walaupun statusnya SMP Negeri, namun karena tata letak sekolah yang sulit dijangkau transportasi umum, menjadikan para murid lulusan SD enggan mendaftar ke SMP 4. Hal serupa juga terjadi di SMP 3, SMP 5 dan SMP 7.

Sementara itu, di wilayah Kecamatan Wonogiri Kota, hingga saat ini para pendaftar berebut untuk diterima di sekolah favorit SMP 1 dan SMP 2 Wonogiri.

Check Also

Tahun 2018 Semua Sekolah Harus Terapkan Kurikulum 2013

Edupost.id – Pada tahun 2018 semua sekolah di Indonesia sudah harus menerapkan Kurikulum 2013. Hal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *