Selasa , 24 Januari 2017
Home / Kabar Sekolah / Youth Spark Idea Generation, Ajak Siswa Yogyakarta Tuangkan Ide Kreatif

Youth Spark Idea Generation, Ajak Siswa Yogyakarta Tuangkan Ide Kreatif

Edupost.ID, Sleman – Usai memberikan pengantar awal coding kepada 1.000 pemuda Yogyakarta pada November 2015, tim Microsoft Innovation Center (MIC) bekerja sama dengan Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) dan FISIPOL UGM memberikan kesempatan kepada 320 siswa dan 80 guru untuk mendapat pelatihan khusus dalam acara Youth Spark Idea Generation di GSG Building Villa Seturan Indah Bok D 10 Sleman, Kamis (28/1).

Melalui kegiatan ini, MIC mendorong peserta mengasah pola pikir strategis sehingga mampu menghasilkan ide-ide kreatif dan solusional.

“Kami sangat senang dan bangga melihat banyaknya ide yang berhasil diciptakan dalam Youth Spark, khususnya selama Youth Spark Idea Generation. Kami berharap kegiatan ini mendorong generasi muda dan para pengajar untuk berpikir secata kreatif, logis, dan terstruktur,” ujar Esther Sianipar, Community Affairs Manager Microsoft Indonesia.

Managing Director Center for Digital Society FISIPOL UGM, Dedy Permadi mengungkapkan keyakinannya akan potensi generasi muda dalam mendukung perkembangan Yogyakarta sebagai Smart City melalui penguasaan teknologi dan kemampuan berpikir logis, strategis, dan kreatif.

Sementara, Chief Operating Officer YCAB, Firza Imam Putra berharap, acara ini mampu mendorong anak muda Indonesia agar dapat terus meningkatkan kemampuan mereka di bidang teknologi.

Youth Spark Yogyakarta akan berlangsung hingga Mei 2016. Kumpulan ide pesera terpilih akan mendapat dukungan pelatihan agar ide tersebut dapat terrealisasi menjadi aplikasi nyata. (Andi)

Check Also

Institut Pertanian Bogor (IPB)

IPB Tuan Rumah Workshop Kedokteran Hewan Indonesia dan Jepang

Edupost.Id- Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Institut Pertanian Bogor (IPB) menjadi tuan rumah dalam acara workshop …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *