Senin , 29 Mei 2017
Home / Kesehatan / 7 Cara Meningkatkan Kecerdasan Otak
ilustrasi (Anonim)

7 Cara Meningkatkan Kecerdasan Otak

Edupost.id – Kita pasti menginginkan agar otak kita bekerja lebih baik. Otak yang cerdas akan membantu kita menyelesaikan banyak pekerjaan. Karena itu, kita perlu merawat otak kita agar performanya semakin meningkat. Berikut 7 cara meningkatkan kecerdasan otak seperti dilansir lifehack.

1.Minum dua gelas air putih ketika bangun di pagi hari

Karena kita sudah tidur berjam-jam lamanya, tubuh kita akan kehilangan cairan. Dua gelas air putih akan membantu menyeimbangkannya kembali. Menurut sebuah penelitian, minum lebih banyak air akan meningkatkan kemampuan otak.

2. Minum teh hijau

Meminum kafein saat bekerja malah akan menimbulkan perasaan cemas. Minuman yang palin tepat ialah teh hijau yang mengandung l-theanine. Asam amino ini akan menyebabkan peningkatan gelombang alpha di otak.

3. Membaca buku

Daripada bermain game dan menonton TV, lebih baik membaca buku karena dapat meningkatkan kinerja otak.

4. Stretching

Kebugaran fisik membantu fungsi otak dengan baik. Kamu tidak harus pergi ke gym setiap hari untuk mendapatkan keuntungan ini. Melakukan beberapa push-up, berjalan atau melompat-lompat naik beberapa anak tangga memiliki dampak yang besar. Cobalah untuk melakukan kegiatan fisik setiap jam atau lebih, walaupun itu hanya meregangkan otot selama 5-10 detik.

5. Asah Otak

Menghabisakan waktu dengan mereka akan menularkan kebiasaan dan pola pikir mereka juga. Hal ini akan mengasah kecerdasan otak kita.

6. Berjalan-jalan

Berjalan di lingkungan yang asri atau alami memiliki beberapa manfaat. Ada banyak oksigen yang diproduksi oleh tanaman, selain itu dengan berjalan akan membantu jalannya sirkulasi darah.

7. Rencanakan hari esok

Dengan perencanaan yang sudah kamu buat sebelumnya, maka kamu akan memulai hari esok dengan lebih baik. Hal ini membuat otak bekerja lebih produktif dan terlatih berpikir efektif. (Iyes)

Check Also

UGM Buka Ajang Bisnis Pemuda ASEAN, AYSPP 2017

UGM Buka AYSPP, Ajang Bisnis Pemuda ASEAN

Edupost.id – Kompetisi bertaraf internasional, ASEAN Youth Socialprenuership Program (AYSPP) yang digelar Universitas Gadjah Mada (UGM) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *