Sabtu , 21 Oktober 2017
Home / Kesehatan / 8 Makanan yang Bisa Menyembuhkan Sakit Kepala
cara menyembuhkan sakit kepala
Makanan yang menyembuhkan sakit kepala (cdn doc.)

8 Makanan yang Bisa Menyembuhkan Sakit Kepala

Edupost.id – Sakit kepala yang dialami kebanyakan orang bisa disebabkan oleh berbagai faktor. Mengkonsumsi obat penghilang sakit kepala bisa menjadi solusi namun ada cara alami untuk mengobatinya yakni dengan makan makanan bernutrisi. Berikut ini delapan makanan yang bisa menyembuhkan sakit kepala seperti yang Edupost rangkum dari ActiveBeat.

  1. Kopi

Kafein pada kopi bersifat vasokonstriktor. Kopi bisa mengurangi pelepasan histamin dalam darah, yang akan bisa menekan reaksi alergi dan meredakan sakit kepala.

  1. Pisang

Pisang mampu meringankan sakit kepala yang membandel karena kaya akan magnesium, yang bisa melancarkan aliran darah sehingga mengurangi neri di kepala.

  1. Makanan Pedas

Mengkonsumsi makanan pedas bisa memperlancar peredaran darah, yang akan mengurangi tekanan sinus dan membuka saluran pernapasan Anda. Bubuk cabai yang dijual umumnya juga dikemas dengan vitamin E. Nutrisi ini bisa meredakan sakit kepala.

  1. Roti Gandum

Roti gandum adalah makanan enak bagi orang yang menderita sakit kepala atau migrain. Biji gandum yang belum diproses dapat melepaskan karbohidrat lebih lambat daripada roti putih, sehingga bisa mengisi energi fisik Anda.

  1. Semangka

Semangka memiliki kandungan air yang sangat tinggi. Dehidrasi dapat dengan cepat menyebabkan sakit kepala. Jadi jika Anda merasa sulit untuk minum cukup air sepanjang hari, Anda bisa mengkonsumsi buah ini.

  1. Jamur

Mengonsumsi makanan tinggi B2 bisa membantu meringankan dan mencegah sakit kepala. Jamur memiliki kadar riboflavin yang tinggi, bersama dengan brokoli dan bayam. Banyak sereal juga diperkuat dengan B2.

  1. Mentimun

Mentimun adalah sayuran dengan kandungan air tawar yang tinggi yang dapat dengan cepat menstimulasi kembali tubuh yang sakit. Mentimun bisa dengan mudah dicampur ke dalam berbagai jenis makanan.

  1. Bayam

Bayam merupakan sayur yang efektif mengatasi migrain. Sayur ini terbukti bisa mengurangi tekanan darah, yang bisa mencegah sakit kepala kronis.  (Vini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *