Jumat , 20 Oktober 2017
Home / Kesehatan / Anda Ingin Langsing namun tetap Sehat? Simak 5 Tips Ini!

Anda Ingin Langsing namun tetap Sehat? Simak 5 Tips Ini!

Edupost.id – Hampir setiap orang terlebih para wanita sangat menginginkan memiliki tubuh ideal yang langsing dan sehat. Berbagai obat pelangsing dijual di pasaran namun semua memiliki resiko yang patut kita waspadai. Karena itu, melakukan hal yang alami akan lebih aman dan tenang. Berikut 7 tips yang mudah dilakukan sehari-hari dan efektif menurunkan berat badan kita, dilansir Dietdoctor :

1.Pilih karbohidrat Diet Rendah

Berusahalah makan makanan yang mengandung lebih sedikit kalori. Diet rendah karbohidrat dapat mengurangi rasa lapar Anda dan membuatnya lebih mudah untuk makan lebih sedikit. Dan bahkan mungkin meningkatkan pembakaran lemak Anda saat istirahat. Berbagai studi menunjukkan bahwa diet rendah karbohidrat adalah cara cerdas untuk menurunkan berat badan.

2. Makanlah saat lapar

Kesalahan paling umum ketika memulai diet rendah karbohidrat: mengurangi asupan karbohidrat sementara masih takut gemuk. Masalahnya adalah bahwa karbohidrat dan lemak adalah dua sumber energi utama tubuh.
Menghindari karbohidrat dan lemak akan membuat kita menjadi lapar dan lemas. Cepat atau lambat orang tidak tahan dan menyerah. Solusinya adalah dengan makan lemak lebih alami sampai Anda merasa puas. Sebagai contoh: mentega, minyak zaitun, daging (termasuk lemak), lemak ikan, telur, minyak kelapa, dll.

3. Makanlah secukupnya

Makanlah secukupnya, sehingga Anda merasa puas, terutama di awal proses penurunan berat badan. Melakukan hal ini pada diet karbohidrat rendah berarti bahwa lemak yang Anda makan akan dibakar sebagai bahan bakar oleh tubuh. Anda akan kehilangan berat badan berlebih, tanpa rasa lapar.

Apakah Anda masih takut gemuk ? Tidak. Takut lemak jenuh didasarkan pada teori-teori usang yang telah terbukti tidak benar oleh ilmu pengetahuan modern. Mentega adalah makanan enak. Namun, jangan ragu untuk makan sebagian besar lemak tak jenuh (misalnya minyak zaitun, alpukat, ikan berlemak) jika Anda inginkan. Hal ini bisa disebut diet rendah karbohidrat.

Makan ketika lapar juga menyiratkan sesuatu yang lain: Jika Anda tidak lapar Anda mungkin tidak perlu makan lagi karena diet LCHF Anda bisa mendeteksi Anda kelaparan atau kenyang.

4. Hindari makanan kemasan walau berlabel rendah kalori

Upayakan untuk selalu mengkonsumsi makanan yang berasal dari bahan alami seperti ikan, daging, susu, minyak zaitun, kacang,dll. Tak perlu tergoda dengan makanan kemasan yang berlabel rendah kalori sekalipun. Itu hanya trik perusahaan makanan kemasan dalam memasarkan produknya.

5. Bersabar

Proses penurunan berat tubuh membutuhkan waktu setahun atau lebih karena itu kita perlu terus bersabar berusaha. (IK-SS)

Check Also

menumbuhkan minat baca pada anak

Ingin Anak Anda Hobi Membaca? Ikuti Langkah Ini

Edupost.id –  Semua orangtua tentu menginginkan hal terbaik untuk masa depan buah hatinya. Memiliki kebiasaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *