Rabu , 19 September 2018
Home / Kesehatan / Bau Mulut Pagi Hari, Atasi dengan Makanan ini
Penyebab bau mulut
Penyebab bau mulut (dentistry doc.)

Bau Mulut Pagi Hari, Atasi dengan Makanan ini

Edupost.id – Bau mulut di pagi hari menjadi masalah banyak orang setiap hari. Parahnya, hal ini sulit untuk dihindari, meskipun Anda sudah melakukan gosok gigi. Melansir laman dailymail, bau mulut di pagi hari disebabkan oleh tiga hal berikut.

1.Mulut terlalu kering

Saat seseorang tertidur, kondisi mulut akan menjadi kering. Mendengkur atau tidur dengan mulut terbuka menjadi penyebab aroma napas yang buruk di pagi hari. Air liur adalah cairan yang berfungsi untuk membersihkan bakteri penyebab bau.

2.Sisa makanan pada gigi

Sisa makanan yang terjabak di antara gigi juga menajdi faktor lain penyebab bau mulut di pagi hari. Sisa makanan akan membusuk selama kita tidur, sehingga menyebabkan bau di pagi hari.

3.Memakan permen karet sebelum tidur

Permen karet mungkin juga bisa menyebabkan bau mulut. Aspartame yang merupakan zat pemanis dalam permen karet ternyata bisa menyebabkan bau mulut.

Jangan khawatir, masih tetap ada solusi mengatasi bau mulut di pagi hari. Mengonsumsi tiga makanan ini dapat Anda coba untuk mengusir bau mulut Anda.

1. Daun seledri

Daun yang memiliki aroma wangi ini ternyata mampu melawan bau mulut di pagi hari. Anda cukup mengonsumsi daun ini di pagi hari, napas Anda akan menjadi segar.

2. Apel

Kondisi mulut yang kering menjadi salah satu penyebab bau pada mulut. Mengonsumsi buah apel di pagi hari dapat mengatasi aroma tak sedap pada mulut.

Buah ini memiliki kandungan air yang tinggi dan dapat meningkatkan produksi air liur dengan merangsang kelenjar ludah dan melembabkan mulut. Air dan yoghurt juga merupakan pilihan tepat untuk memperbaiki aliran air liur.

3. Permen karet

Meski permen karet menjadi salah satu penyebab bau mulut di pagi hari, namun permen ini juga memberi kontribusi yang cepat untuk mengatasi bau mulut. Menurut seorang dokter permen ini baik dikonsumsi di pagi hari untuk mengatasi bau mulut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

=[Tutup Klik 2x]=