Rabu , 18 Oktober 2017
Home / Kesehatan / Cara Menghilangkan Bau Tak Sedap pada Ketiak
Cara Menghilangkan Bau Tak Sedap pada Ketiak
Cara Menghilangkan Bau Tak Sedap pada Ketiak (peakstory)

Cara Menghilangkan Bau Tak Sedap pada Ketiak

Edupost.id – Tidak ada yang ingin memiliki ketiak berkeringat dengan bau tidak sedap. Terkadang, setelah menggunakan deodoran pun, bau busuk tak juga hilang. Berikut ini beberapa cara menghilangkan bau ketiak seperti yang Edupost rangkum dari Home Remedy.

  1. Cuka Apel (ACV)

Sifat anti bakteri pada cuka apel mampu melawan pertumbuhan bakteri dan mengurangi pH kulit. Tuangkan beberapa cuka sari apel ke dalam mangkuk. Celupkan bola kapas ke dalamnya dan bersihkan ketiak Anda.

  1. Baking Soda

Cara menggunakannya yakni, campur satu sendok makan baking soda dengan satu sendok makan jus lemon. Campur dengan baik dan oleskan pada ketiak. Biarkan untuk beberapa lama. Bilas dengan air bersih.

  1. Air Mawar

Caranya yakni, oleskan beberapa air mawar di bawah lengan Anda maka bau tak sedap di ketiak akan hilang.

  1. Lobak

Buat ekstrak jus dari dua lobak. Tambahkan beberapa gliserin ke dalamnya. Setelah dicampur dengan baik, isi dalam botol semprot. Simpan di kulkas. Kocok dengan baik sebelum digunakan. Ini bisa dipakai sebagai deodoran alami.

  1. Tomat

Ekstrak pulpa dari tomat mampu menghilangkan bau tak sedap pada ketiak. Caranya yaitu, oleskan langsung ke ketiak Anda. Biarkan selama 15 menit. Bersihkan dan rasakan efek setelahnya.

  1. Bedak bayi

Aroma lembut bedak bayi membantu menghilangkan bau ketiak. Oleskan bedak bayi di bawah ketiak Anda untuk mengurangi bau busuk.

  1. Serbuk Cendana

Siapkan pasta dengan menambahkan air ke dalam bubuk cendana. Campur dengan baik dan oleskan pada ketiak Anda. Biarkan sampai kering. Cuci dengan air bersih.

  1. Selada

Hancurkan beberapa daun selada untuk mengambil jusnya. Gosok langsung di ketiak Anda. Untuk hasil terbaik, lakukan setelah mandi.

  1. Rosemary

Masukkan 8-10 tetes minyak rosemary ke dalam secangkir air. Aduk rata dan oleskan di bawah lengan untuk mendapatkan hasil yang efektif.

  1. Minyak Lavender

Minyak lavender bermanfaat dalam menghilangkan bau ketiak. Anda hanya perlu menggosok beberapa tetes minyak lavender di bawah lengan Anda. (Vini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *