Sabtu , 21 Oktober 2017
Home / Kesehatan / Cara Menghilangkan Uban di Usia Muda
Cara Menghilangkan Uban di Usia Muda
Cara Menghilangkan Uban di Usia Muda (foto: jhealthy.in)

Cara Menghilangkan Uban di Usia Muda

Edupost.id – Tidak sedikit anak muda, bahkan remaja sudah memiliki rambut putih. Rambut putih atau uban pada usia muda itu adalah pertanda stess atau penyakit. Saat ini ada banyak cara untuk mengatasinya agar terlihat hitam lagi, salah satunya seperti yang Edupost rangkum dari StyleCraze.

1. Hindari panas yang berlebih

Hindari berkeramas dengan air panas juga jangan terlalu sering mengeringkan rambut dengan hair dry.

2. Makan Makanan Vitamin B12-Kaya

Vitamin B12 menjaga kesehatan kulit kepala dan menyembuhkan rambut dari pemutihan. Makanlah buah dan sayuran segar yang kaya vitamin B12 untuk menjaga kesehatan rambut.

3. Konsumsi Biotin

Biotin adalah zat alami yang menjaga warna hitam pada rambut. Jadi, konsumsilah makanan kaya biotin (seperti gandum dan almond) untuk mencegah rambut putih di usia muda.

4. Beri minyak

Gunakan minyak almond dan minyak zaitun untuk memberi nutrisi pada kulit kepala Anda. Anda juga bisa menggunakan formula minyak herbal untuk memperbaiki kerusakan rambut. Meminyaki adalah salah satu cara terbaik dan alami untuk menghilangkan rambut putih.

5. Atasi stres

Stres adalah musuh yang membahayakan kulit, rambut, dan kesehatan kita. Stres yang berlebihan menyebabkan hair whitening di usia muda. Anak-anak muda rentan dikelilingi dengan banyak tekanan dalam hidup.

6. Pewarna Rambut Alami

Anda bisa menggunakan pewarna alami buatan sendiri dengan merebus teh atau kopi dalam air selama 15 menit lalu biarkan dingin. Tambahkan minyak alami ke cairan yang didinginkan. Cuci rambut Anda secara teratur dengan warna alami ini untuk menghilangkan rambut putih.

7. Beri kondisioner Alami

Cobalah membuat konditioner alami untuk meningkatkan pertumbuhan rambut dan menghilangkan rambut yang memutih. Buatlah pasta dari Gooseberry dan kenari hitam, dan campurkan. Tambahkan minyak alami ke dalam campuran tersebut. Gunakan kondisioner rambut ini tiga kali seminggu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *