Sabtu , 25 November 2017
Home / Kesehatan / Delapan Makanan yang Bisa Cegah Kanker Payudara
Cara mencegah Kanker Payudara
Cara mencegah Kanker Payudara (hopechest doc.)

Delapan Makanan yang Bisa Cegah Kanker Payudara

Edupost.id – Kanker payudara merupakan salah satu musuh besar kaum wanita. Bagi Anda yangbtidak ingin mengalami kanker payudara, tampaknya Anda harus rutin mengonsumsi makanan tertentu yang dapat mencegah kanker ini. Dilansir dari laman eatingwell.com, berikut beberapa makanan yang dapat membantu untuk mencegah kanker payudara.

1. Kulit manggis

Menurut para ahli, kulit buah manggis mengandung Senyawa Xanthone sebagai sumber antioksidan super, berfungsi sebagai penangkal radikal bebas. Senyawa xanthone yang bersifat sebagai anti kanker dapat membunuh sel sel kanker di dalam tubuh.

2. Buah Sirsak

Beberapa penelitian yang dilakukan pada tahun 90-an mengungkapkan terdapat 34 jenis Senyawa Cytotoxic pada buah sirsak. Senyawa tersebut memiliki kemampuan untuk membunuh sel sel kanker.

3. Buah Delima

Kandungan senyawa yang terdapat pada buah delima mampu menghambat pertumbuhan sel kanker, terutama pertumbuhan sel kanker yang bersumber dari hormon estrogen. Mengkonsumsi buah delima secara rutin sangat baik bagi kesehatan dan dapat mencegah terjangkitnya kanker payudara.

4. Buah Apel

Buah apel akan sangat baik apabila dimakan bersamaan dengan kulitnya. Kulit apel merupakan sumber serat yang tinggi, memiliki kandungan antioksidan, serta kandungan senyawa yang dibutuhkan untuk mencegah sel kanker payudara.

5. Buah Berry
Keluarga berry seperti blueberry, blackberry, stroberry, dan rasberry memiliki nutrisi yang berfungsi sebagai antikanker. Untuk buah blueberry memiliki kandungan yang kaya vitamin, mineral, serta antioksidan yang memiliki kemampuan dalam mencegah dan menyembuhkan penyakit kanker payudara.

6. Buah Mahkota Dewa

Buah mahkota dewa memiliki banyak khasiat yang luar biasa karena mengandung banyak senyawa super antara lain Alkaloid, Saponin , dan Flavonoid. Selain itu daun mahkota dewa memiliki kandungan senyawa polifenol yang dapat memberikan kesehatan. Beberapa penelitian menunjukan, mahkota dewa dapat mengatasi beberapa penyakit ganas seperti kanker payudara, jantung, dan lain lain. Dengan mengkonsumsi rutin mahkota dewa, dapat meminimalisir resiko penyakit kanker payudara.

7. Buah buah berwarna kuning

Buah buahan berwarna kuning seperti wortel, ubi manis, buah blewah adalah jenis buah buahan yang sangat kaya akan vitamin A. Buah buahan tersebut memiliki suatu pigmen yang bernama Karotenoid yang berfungsi dalam mencegah perkembangan sel kanker payudara dalam tubuh.

8. Brokoli

Sayur brokoli merupakan salah satu sayuran yang memiliki banyak kandungan untuk kesehatan dan dapat mencegah kanker payudara. Beberapa penelitian yang dilakukan mendapatkan hasil bahwa sayur brokoli dapat mencegah pertumbuhan tumor dalam tubuh serta dapat menghambatnya sehingga tidak berkembang menjadi sel kanker.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *