Rabu , 24 Mei 2017
Home / Kesehatan / Enam Bahan Alami untuk Obati Eksim pada Bayi
Enam-Bahan-Alami-untuk-Obati-Eksim-pada-Bayi
Lidah Buaya, Salah Satu Bahan Alami untuk Obati Eksim. (Foto: cdn2stylecraze)

Enam Bahan Alami untuk Obati Eksim pada Bayi

Edupost.id – Eksim merupakan penyakit kulit yang dapat terjadi pada bayi dan sulit untuk disembuhkan. Namun, terdapat enam bahan alami untuk mengobati eksim pada bayi. Berikut enam bahan alami untuk mengobati penyakit eksim.

1. Air hangat

Seperti dilansir Wikihow, Sebagian besar ahli menyarankan untuk tidak memandikan bayi lebih sering dibandingkan biasanya. Jangan memakai air panas. Gunakan sabun tidak berbau yang lembut (mis. Olay, Caress, Camay, Dove, Aveeno, dan Purpose). Jangan pernah menggosok kulit bayi. Sapukan sabun secara lembut, dengan mengeser sabun dalam gerakan melingkar kecil. Sabun yang lembut lebih baik daripada produk antibakteri seperti tea tree oil, yang bisa memicu eksem meradang.

2. Kamomil, akar manis, atau kelabat pada air mandi bayi sebagai efek tambahan

Ketiga bahan ini merupakan obat antiperadangan dan akan mengurangi efek kemerahan pada eksem bayi Anda. Tambahkan saja empat atau lima tetes kamomil atau akar manis (akarnya, bukan manisannya) pada mandi bayi Anda.

3. Buatlah pelembap dari kelapa dan lavendel

Minyak kelapa adalah pelembap yang sangat berguna dan memiliki sifat antimikroba. Kelapa kaya akan asam lemak omega-3, yang sangat penting bagi kesehatan kulit. Minyak lavendel bersifat menenangkan dan memiliki sifat antibakteri

4. Lidah buaya

Lidah buaya telah sering digunakan untuk mengobati luka bakar dan bisa membantu menyembuhkan luka. Anda bisa membeli lidah buaya di apotek sekitar Anda atau membeli tanaman lidah buaya dari penyedia jasa taman di sekitar Anda. Potonglah daunnya dan gosokkan dengan lembut pada kulit bayi Anda

5. Lemak kakao (cocoa butter)

Lemak kakao kaya akan vitamin E, yang akan meningkatkan elastisitas dan kelembapan kulit. Anda bisa membelinya di apotek atau toko perlengkapan kecantikan sekitar Anda. Ambillah satu sendok kecil lemak kakao dan bubuhkan pada kulit bayi Anda.

6. Bubuhkan sedikit minyak almon

Selain aromanya enak, minyak almon juga kaya akan vitamin dan mengandung asam ursolat dan oleat yang keduanya merupakan antiperadangan dan dapat memperbaki kulit yang rusak. Pijat-pijatlah bagian eksem pada bayi Anda sebelum dan setelah waktu mandi untuk mencegah terjadinya kekeringan. (Nisa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *