Selasa , 24 Januari 2017
Home / Kesehatan / Enam Cara Mengatasi Baby Blues
Enam Cara Mengatasi Baby Blues
Enam Cara Mengatasi Baby Blues (foto: Newbornbaby)

Enam Cara Mengatasi Baby Blues

Edupost.id- Maraknya kasus mutilasi dan pembunuhan bayi oleh ibu kandungnya, menyebabkan para calon ibu didunia merasa khawatir bahkan takut menjadi seorang ibu. Dikenal dengan istilah baby blues atau depresi yang menimbulkan kesedihan, cemas serta tidak konsisten dengan keputusan.

Keadaan seperti ini, umumnya akan berlangsung selama 14 hari pertama pasca melahirkan atau bahkan saat anak berusia lebih dari 1 tahun. Dilansir dari Bounty.com, cara mengatasi perasaan baby blues.

  1. Selalu Berdoa

Dengan keyakinan pada yang kuasa, akan membantu seorang ibu berpikir realistis dan tidak berpikir negatif terhadap bayi.

  1. Istirahat saat bayi sedang tidur

Bukan waktunya bermalasan, tetapi hal ini diyakini mampu memulihkan tenaga dan pikiran sebagai seorang ibu baru, tanpa merasa sedih dan meratapi perkembangan bayi.

  1. Bersikap Tenang

Sebelum setuju menjadi seorang ibu baru, belajarlah untuk bersabar dalam kondisi yang akan berubahsaat. Baby blues timbul dari sorang ibu baru dan menghilangkan perasaan bahagia.

  1. Komunikasi dengan pasangan

Membagi peasaan cemas kepada pasangan atau kerabat dekat agar paham dengan kondisi bayi, serta akan mengurangi pikiran buruk.

  1. Tanamkan Kepercayaan diri

Yakinkan hati menjadi seorang ibu, bahwa seorang ibu bisa merawat dan mengasuh bayi. Dan bukan malah mencelakakan bayi.

  1. Luangkan waktu sendiri

Meski hanya sehari atau bahkan 1 jam untuk melakukan aktivitas menyenangkan seperti makan atau membaca buku, hal ini akan baik bagi kondisi sosial seorang ibu agar tidak merasa sedih dan tidak berdaya. (Inan)

Check Also

Tujuh Cara Mengatasi Mata Minus

Tujuh Cara Mengatasi Mata Minus Dengan Alami

Edupost.id- Mata minus atau rabun jauh merupakan keadaan tidak dapat melihat suatu objek secara jelas. …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *