Minggu , 11 Desember 2016
Home / Kesehatan / Enam Manfaat Minum Air Hangat di Pagi Hari
Manfaat Minum Air Hangat di Pagi Hari
Manfaat Minum Air Hangat di Pagi Hari (foto: Picnd.nt)

Enam Manfaat Minum Air Hangat di Pagi Hari

Edupost.ID- Ternyata segelas air hangat di pagi hari lebih bermanfaat, dibandingkan meminum secangkir kopi, teh atau segelas air dingin. Meminum air hangat yang ditambahkan lemon atau ditambahkan dengan teh terbukti dapat menurunkan radikal bebas dalam tubuh.

Peneliti menunjukan bahwa minum air hangat saat perut belum terisi asupan makanan, memberikan manfaat yang begitu menakjubkan. Seorang ahli medis dari rumah sakit Exeter California mengatakan,”Setiap dokter merekomendasikan minum air hangat di pagi hari untuk menurunkan radikal bebas tubuh,” ungkapnya.

Selain membantu pencernaan dan mengatur gerakan usus, ada manfaat lain dari meminum air hangat di pagi hari. Berikut enam manfaat yang akan terjadi pada tubuh, setelah minum air hangat di pagi hari seperti yang dilansir healty.com.

  1. Menurunkan Berat Badan

Lebih rutin minum air hangat di pagi hari, air hangat meningkatkan suhu tubuh yang kemudian dapat meningkatkan laju metabolisme. Tubuh akan lebih mudah membakar kalori sepanjang hari.

  1. Melancarkan Sirkulasi Darah

Air hangat juga bisa membantu merilekskan otot-otot tubuh dan membuat tubuh terasa lebih nyaman.

  1. Menjaga Sistem Pencernaan Tubuh

Dengan rutin meminum air hangat di pagi hari, sistem pencernaan tubuh akan lebih terjaga. Tubuh bisa mencerna makanan dengan lebih baik dan mengeluarkan racun-racun dalam tubuh.

  1. Menghilangkan Nyeri Haid Bagi Wanita

Meredakan rasa nyeri dengan minum air putih hangat, membantu meredakan kram perut karena bisa meningkatkan sirkulasi pembuluh darah kapiler dan merilekskan otot-otot di dalam tubuh.

  1. Mencegah Sembelit

Biasanya masalah konstipasi ini muncul karena tubuh kekurangan cairan. Jadi penting untuk memastikan tubuh mendapatkan cairan yang dibutuhkan agar tidak mengalami masalah susah buang air besar.

  1. Menetralkan Suhu Tubuh

Di pagi hari, suhu lingkungan sekitar terkadang tidak teratur kadarnya. Meminum air hangat dapat, membantu memberikan suhu yang cocok saat keluar dari lingkungan dalam rumah.  (Inan)

Check Also

Vaksin-Palsu-KPAI-Pelaku-Dihukum-Seberat-beratnya

Vaksin Palsu, KPAI: Pelaku Dihukum Seberat-beratnya

Edupost.id – Terungkapnya kasus penjualan vaksin palsu, turut mendapat tanggapan dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *