Sabtu , 21 Oktober 2017
Home / Kesehatan / Gunakan Empat Ramuan Ini untuk Pemutih Wajah Anda
Masker wajah alami
Ilustrasi. Masker wajah alami

Gunakan Empat Ramuan Ini untuk Pemutih Wajah Anda

Edupost.id – Memiliki kulit kusam seringkali menjadi sesuatu yang tidak diinginkan utamanya oleh kaum wanita. Sehingga mereka selalu berusaha menemukan cara efektif untuk mencerahkan kulit secara alami. Memiliki kulit yang bersih dan cerah jadi impian setiap individu.

Memutihkan kulit dengan baha alami dalah pilihan tepat. Karena, selain lebih murah, bahan alami juga jauh lebih menyehatkan kulit. Dilansir dari laman You Queen, Minggu (23/9), berikut beberapa bahan alami yang dapat digunakan sebagai masker wajah pencerah kulit.

1. Madu sebagai sabun wajah

Madu memiliki manfaat luar biasa, tidak hanya untuk memutihkan kulit tapi juga melembapkan wajah. Madu mengandung sifat antibakteri yang dapat mencegah kerusakan lebih lanjut. Mencuci wajah dengan madu dapat menjadi alternatif yang bagus untuk mencuci wajah secara tradisional. Anda hanya perlu mengoleskan madu ke wajah sebelum mandi sore dan diamkan setelah beberapa menit.

2. Jus lemon

Lemon yang mengandung vitamin C akan mendorong pertumbuhan sel baru di wajah, sehingga wajah akan tampak lebih cerah. Anda hanya perlu mencelupkan bola kapas ke dalam sedikit jus lemon dan oleskan ke kulit Anda.
Pastikan Anda tidak memiliki luka terbuka di wajah karena hal ini akan menyebabkan rasa sakit dan iritasi. Oleskan paling sedikit satu jam dan kemudian bersihkan dengan air hangat. Ingatlah untuk tetap di dalam rumah saat Anda menggunakan lemon pada wajah karena dapat menyebabkan sensitivitas tambahan jika terpapar sinar matahari.

3. Masker yogurt

Yogurt tidak hanya sehat untuk usus Anda, tapi juga bagus untuk kulit Anda. Untik perawatan wajah, Anda haus menggunakan yogurt polos dan dicampur dengan satu sendok makan madu. Oleskan campuran ini ke wajah Anda dan biarkan selama beberapa menit.

4. Konsumsi pepaya

Makan pepaya tidak hanya sehat, namun juga berpotensi meringankan kulit secara alami. Potong pepaya untuk dikonsumsi dan sisanya diiris menjadi potongan-potongan kecil agar dapat diubah menjadi pasta. Tambahkan sedikit jus lemon dan oleskan ke kulit Anda selama 20-30 menit. Kemudian, cuci bersih dengan air hangat. (Andi)

Check Also

Air beras untuk memutihkan wajah

Putihkan Wajah dengan Air Beras, Ini Caranya

Edupost.id – Memiliki wajah bersih dan cerah ternyata tak harus dengan modal besar. Perawatan wajah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *