Rabu , 19 September 2018
Home / Kesehatan / Hati-hati, Beberapa Kesalahan Ini sering Dilakukan Ibu Hamil
cara agar wanita Cepat Hamil
Kebiasaan yang harus dihindari saat hamil (netdoctor doc.)

Hati-hati, Beberapa Kesalahan Ini sering Dilakukan Ibu Hamil

Edupost.id – Saat ini masih banyak kesalahan yang dilakukan para ibu hamil ataupun keluarga terhadap janin yang ada di dalamnya. Padahal, kesalahan tersebut terus dapat menyebabkan gangguan pada kehamilan, bahkan cacat bayi.

Melansir laman Boldsky.com, berikut 6 kebiasaan yang harus dihindari saat hamil.

1. Sabuk pengaman
Ada sebagian ibu hamil yang menghindari menggunakan sabuk pengaman karena khawatir membahayakan janinnya. Tapi ternyata itu tidak selalu menjadi pilihan terbaik, karena tanpa menggunakan sabuk pengaman dapat membahayakan kandungan jika terjadi kecelakaan.

2. Makan berlebih
Selama hamil para ibu memerlukan lebih banyak kalori, sekitar 300 kalori yang mengandung protein dan vitamin. Namun banyak orang berpikir bahwa seorang ibu hamil perlu makan untuk dua orang. Hal inilah yang kemudian malah mengakhibatkan obesitas, hipertensi, dan diabetes gestasional.

3. Lewatkan sarapan
Melewatkan sarapan di pagi hari menjadi salah satu kebisaan buruk untuk ibu hamil. Mereka memerlukan tiga kali makan dan dua snack selama sehari untuk membuat stabil gula darah.

4. Obat-batan
Banyak perempuan berhenti minum obat yang ia konsumsi sesaat setelah mengetahui kehamilannya. Tapi bagi penderita diabetes atau penyakit psikiatrik lainnya, bumil perlu tetap mengkonsumsi obat tersebut. Namun, ada baiknya jika tetap berkonsultasi dengan dokter.

5. Tidak berolahraga
Banyak ibu hamil berhenti berolahraga lantaran takut hal buruk terjadi pada janin. Padahal berolahraga dengan tingkat rendah akan sangat baik untuk proses kelahiran.

6. Stress
Membiarkan tubuh tetap stres selama hamil menjadi kesalahan paling besar saat bumil. Stress bisa membuat tubuh tidak bisa menyerap nutrisi dari makanan yang dimakan. (Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

=[Tutup Klik 2x]=