Jumat , 22 September 2017
Home / Kesehatan / Hati-hati, Tujuh Makanan ini Dapat Merusak Otak
Makanan yang dapat merusak otak
Makanan yang dapat merusak otak (foto: Itallyfoods)

Hati-hati, Tujuh Makanan ini Dapat Merusak Otak

Edupost.id – Anda yang menginginkan memiliki otak sehat, berhati – hatilah dengan pola makan. Ada beberapa jenis makanan yang merusak otak kita. Dilansir dari  laman Boldsky, berikut ini tujuh makanan yang harus dihindari agar memiliki otak sehat.

  1. Pemanis buatan

Sebuah studi penelitian menyatakan bahwa menggunakan pemanis buatan untuk menambah rasa pada hidangan dapat menyebabkan degenerasi sel-sel otak dan dapat menyebabkan penyakit seperti Alzheimer.

  1. Ikan

Jenis ikan tertentu dapat mengandung kadar merkuri yang tinggi sehingga mempengaruhi sel-sel otak bila dikonsumsi.

  1. Produk roti

Produk roti seperti kue-kue, roti dan lainnya yang mengandung margarin yang dapat mengecilkan sel-sel otak dan juga menyebabkan peradangan di otak.

  1. Pasta

Diet untuk memori yang baik termasuk menghindari makanan seperti pasta dalam jumlah besar karena mengandung karbohidrat, dan lemak di dalamnya. Itu dapat memburuk memori Anda dengan mengurangi fungsi otak tertentu.

  1. Minuman ringan

Minuman ringan tinggi akan kadar gula. Itu dapat memengaruhi kesehatan otak karena memiliki efek merusak pada hipotalamus.

  1. Makanan olahan

Makanan junk food seperti kentang goreng, pizza, dan lainnya bukan makanan yang sehat untuk otak karena dapat menyebabkan peradangan sel otak dan juga hipertensi.

  1. Alkohol

Alkohol memengaruhi otak secara langsung, dan dapat membahayakan berbagai fungsi otak seperti memori. Minuman keras juga dapat menghancurkan sel-sel otak dan juga menyebabkan depresi.(Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *