Selasa , 25 Juli 2017
Home / Kesehatan / Ingin Tambah Pintar? Konsumsi 8 Jenis Makanan Ini

Ingin Tambah Pintar? Konsumsi 8 Jenis Makanan Ini

Edupost.ID – Semua orang pasti ingin memiliki otak yang cerdas. Tentu saja hal tersebut memerlukan upaya, salah satunya dengan mengkonsumsi makanan tertentu. Berikut 8 makanan yang dapat meningkatkan kecerdasan otak dan membantu kita bertambah pintar, seperti dilansir lifespan.

  1. Minyak ikan (salmon, tuna, sarden)
    Lebih dari setengah dari massa otak terdiri dari lipid, dan lebih dari 65% di antaranya adalah asam lemak. Lemak ikan ini sangat penting untuk produksi dan perkembangan sel-sel otak, dan menjaga fluiditas membran sel. Mereka juga memainkan peran besar dalam aktivitas neuron. Ikan kaya minyak seperti salmon, tuna segar dan sarden mengandung lemak Omega 3. Selain itu, ikan mengandung fosfor dan iodine, kedua elemen ini penting untuk kinerja otak.
  2. Produk susu (susu, keju, krim)
    Lemak susu sangat berguna bagi otak. Yang lebih penting protein, kalsium, vitamin D dan magnesium ditemukan dalam produk susu, yang memainkan peranan penting dalam menstimulasi aktivitas otak.
  3. Hati (ayam, sapi)
    Otak menyumbang sekitar 25% dari kebutuhan oksigen tubuh. Hati adalah salah satu sumber yang paling penting karena mengandung vitamin B. Sejak pertengahan 1990-an, telah diketahui bahwa vitamin B1, B6, B9, dan B12, dapat meningkatkan fungsi kognitif.
  4. Kacang-kacangan
    Juga termasuk didalamnya sayuran, buah-buahan, dan kacang-kacangan, anggur dan minyak zaitun, mereka akan membantu anda berkonsentrasi.
  5. Daging merah tanpa lemak
    Daging rendah lemak merupakan sumber zat besi. Karena mengandung zat besi dan mineral seng yang penting untuk fungsi kognitif otak.
  6. Telur
    Dalam hal meningkatkan kecerdasan, keutamaan dari telur ini terletak terutama pada proteinnya. Telur sebenarnya kaya akan asam amino, penting dalam produksi neurotransmitter.
  7. Kerang
    Dengan memakan kerang anda dapat meningkatkan mood anda dan menjaga pikiran anda tetap aktif. Kerang kaya akan protein dan vitamin B12 dan itu adalah sebagian besar elemen oligo pada krustasea dan makanan laut yang sangat baik untuk fungsi otak. Unsur-unsur ini sangat penting untuk melawan dan mencegah stress. Selain itu, pada makanan laut dapat ditemukan tembaga, mangan, seng, lithium dan yodium memiliki efek yang sama
  8. Pisang
    Buah ini kaya akan magnesium, mineral penting dalam transmisi impuls saraf, pisang merupakan sumber vitamin B6. Vitamin B6 tidak hanya terlibat dalam asimilasi magnesium, tetapi juga dalam metabolisme asam amino dan fungsi sistem saraf melalui produksi neurotransmitter tertentu, terutama gamma amino asam butirat dan serotonin. (Iyes)

Check Also

Guru garis Depan

SK CPNS Guru Garis Depan Telah Resmi Ditetapkan

Edupost.id – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah resmi menetapkan Surat Keputusan (SK) bagi 2.806 Guru …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *