Jumat , 15 Desember 2017
Home / Kesehatan / Jerawat Lari Dilawan dengan 5 Bahan Ampuh Ini

Jerawat Lari Dilawan dengan 5 Bahan Ampuh Ini

Edupost.id – Bagi sebagian orang, jerawat sering menjadi musuh menyebalkan, terutama bagi kaum wanita. Jerawat terjadi karena kelenjar minyak di kullit kita menjadi terlalu aktif, sehingga menyumbat pori-pori. Selain kelebihan minyak, sel kulit mati, toksin, dan kotoran juga bisa menghalangi pori-pori kulit, sehingga menyebabkan jerawat.

Dilansir dari BoldSky, berikut adalah 5 cara mudah yang bisa kita lakukan di rumah untuk mengatasi jerawat.

1. Es Batu

Mengompres jerawat dengas es batu secara efektif dapat menghancurkan bakteri penyebab jerawat. Mengompres juga membantu membersihkan pori-pori dengan mengeluarkan sel kulit mati.

Cara mengompresnya, Anda cukup meletakkan kain bersih yang membungkus es batu ke daerah yang berjerawat. Perlahan tekan ke area yang berjerawat untuk beberapa menit, lalu cucilah wajah dengan air dingin. Ulangi cara ini setiap hari untuk mengatasi masalah kulit ini.

2. Baking Soda

Baking soda memiliki sifat anti bakteri yang bisa mengatasi jerawat di wajah. Cara menggunakan baking soda untuk mengusir jerawat dilakukan dengan mencampur sedikit soda kue dengan setengah sendok teh air. Oleskan baking soda yang sudah berbentuk pasta pada area yang berjerawat. Diamkan selama 5 menit, lalu basuh wajah kita dengan air dingin.

3. Susu

Susu mentah memiliki sifat anti bakteri yang bisa menyelamatkan kulit kita, salah satunya mngatasi jerawat yang tak sedap dipandang dengan cara yang efektif. Oleskan susu dingin ke daerah yang berjerawat. Diamkan susu pada wajah selama 10 menit, lalu basuh dengan air dingin. Lakukan 3-4 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang nyata.

4. Garam Epsom

Garam ini memiliki khasiat anti inflamasi karena garam epsom adalah obat rumahan yang bagus dan dapat membantu mengatasi masalah jerawat. Gabungkan sejumput garam epsom dengan 1 sendok teh air mawar.

Oleskan garam yang sudah berbentuk pasta ke seluruh area yang berjerawat. Diamkan selama 3-4 menit, lalu bilas wajah dengan air dingin. Ulangi hal ini seminggu satu kali hingga hasilnya terlihat.

5. Tea Tree Oil

Minyak pohon teh atau yang lebih dikenal dengan tea tree oil memiliki sifat anti bakteri dan dapat secara efektif menghancurkan bakteri yang membuat kulit menjadi berjerawat. Selain itu, tea tree oil juga membenahi penyumbatan pada pori-pori.

Cara pemakaiannya, campurkan 2 tetes tea tree oil dengan setengah sendok teh minyak kelapa. Oleskan ke daerah yang berjerawat, lalu diamkan selama 3-4 menit. Basuh wajah dengan air dingin dan ulangi seminggu satu kali hingga hasilnya terlihat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *