Jumat , 20 Januari 2017
Home / Kesehatan / Jerawat Susah Hilang, Ini Penyebabnya

Jerawat Susah Hilang, Ini Penyebabnya

Edupost.id – Memiliki wajah yang berjerawat tentu membutuhkan perhatian yang ekstra terlebih jika sulit dihilangkan. Ada beberapa hal yang sering dilupakan wanita yang menyebabkan jerawat sulit dihilangkan.

Pertama, tidak minum air putih sampai dua liter per hari. Air putih tidak hanya menghilangkan rasa haus, tetapi juga bermanfaat untuk kulit. Seperti membantu meredakan jerawat yang meradang, menghilangkan noda bekas jerawat dan mencegahnya kembali. Air putih juga membantu menghilangkan racun akibat bahan kimia yang terserap tubuh serta membantu mengembalikan oksigen yang habis saat beraktivitas.

Kedua, sering mengkonsumsi makanan pedes dan berminyak. Makanan pedes dan berminyak memang diminati kaum Hawa. Namun, anda harus berhati-hati dengan makanan ini. Kombinasi dari makanan pedes Dan berminyak dapat memproduksi minyak di wajah meningkatkan.

Ketiga, tidak mengganti seprei dan handuk tiga kali sehari. Terkadang wanita tidak dapat bahwa seprei dan handuk yang dipakai dapat membuat wajah bermasalah. Debu yang menempel dapat berpindah ke wajah dan membuat wajah berjerawat. Usahakan memisahkan antara handuk untuk badan dan wajah.

Keempat, jarang membersihkan rumah. Rumah yang bersih, tidak hanya membuat badan menjadi rileks.  Tetapi juga membuat wajah terhindar dari jerawat. Membersihkan Rumah terutama kamar tidur dapat meminimalisir debu yang menempel pada furnitur.

Kelemahan, jarang mencuci muka setelah bepergian. Terkadang anda lupa mencuci muka setelah bepergian. Ada baiknya anda mencuci muka setelah bepergian agar debu yang menempel pada wajah segera hilang.

Penyebab yang paling utama yaitu terlalu banyak pikiran. Jika anda terlalu sering memikirkan sesuatu, tidak hanya otak yang lelah. Tetapi, juga badan menjadi kesulitan dan tidak bergairah. Sehingga jerawat akan muncul dan sulit dihilangkan.  (Nisa)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *