Sabtu , 25 November 2017
Home / Kesehatan / Kafein Sembuhkan atau Sebabkan Sakit Kepala? Ini Faktanya
kafein sebabkan dan sembuhkan sakit kepala
Kafein sebabkan dan sembuhkan sakit kepala (conlatatca doc.)

Kafein Sembuhkan atau Sebabkan Sakit Kepala? Ini Faktanya

Edupost.id – Setiap orang pernah merasakan sakit kepala dari waktu ke waktu. Dan kebanyakan dari kita terbiasa mengonsumsi kafein setiap hari. Sudahkah Anda mempertimbangkan apakah ada kaitannya antara sakit kepala dan kafein? Mungkin saja kafein menyebabkan dan mengobati sakit kepala.

Mengutip laman WebMD, sebagian orang sering kali bisa merasa minum kopi yang mengandung kafein bisa menyembuhkan sakit kepala. Kafein memang membantu mengurangi peradangan, dan itu bisa memberi kelegaan. Ini juga memberi dorongan untuk mengatasi sakit kepala umum.

Anehnya, selain efektif menghilangkan rasa sakit kafein juga bisa menyebabkan sakit kepala. Karena kafein mempersempit pembuluh darah yang mengelilingi otak Anda. Saat Anda berhenti memakainya, Anda akan berkembang kembali, dan itu bisa menyebabkan rasa sakit.

Di sisi lain, kafein juga bisa membuat sakit kepala yang sudah hilang akan kembali lagi. Ini bisa terjadi bila Anda terlalu banyak mengonsumsi kafein. Saat obat itu padam, rasa sakitnya kembali memburuk dari sebelumnya.

Untuk itu, Anda harus perhatikan berapa banyak kafein yang Anda konsumsi. Jika Anda terkena migrain, atau jika sering mengalami sakit kepala, sebaiknya mengurangi kafein secara bertahap. Misalnya, jika Anda biasanya minum dua cangkir kopi di pagi hari, mulailah dengan mengurangi menjadi satu cangkir.

Catat sakit kepala Anda dan apa yang tampaknya membantu. Tidur nyenyak, dan banyak minum air putih. Diet bergizi dan olahraga sehari-hari juga bisa membantu. Cobalah untuk mengelola stres. Anda mungkin bisa mengalahkan sakit kepala dengan teknik relaksasi, meditasi, atau pijat daripada menggunakan obat atau kafein. (Andi)

Check Also

cara menyembuhkan sakit kepala

8 Makanan yang Bisa Menyembuhkan Sakit Kepala

Edupost.id – Sakit kepala yang dialami kebanyakan orang bisa disebabkan oleh berbagai faktor. Mengkonsumsi obat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *