Sabtu , 25 Februari 2017
Home / Kesehatan / Kandungan Minyak Wijen Berguna Cegah Penyakit Berbahaya
Kandungan Minyak Wijen Berguna Cegah Penyakit Berbahaya
Kandungan Minyak Wijen Berguna Cegah Penyakit Berbahaya (foto: blogspot.com)

Kandungan Minyak Wijen Berguna Cegah Penyakit Berbahaya

Edupost.id- Minyak wijen mengandung beragam nutrisi, diantaranya antioksidan, fenolik, asam lemak omega 6, dan serat mkanan yang dapat  digunakan sebagai obat tradisional. Selain kandungan nya juga bisa mengontrol hipertensi yang dapat berpengaruh signifikan pada penurunan berat badan dan indeks massa tubuh.

Dilansir dari Healty,com, kandungan sesamin dalam wijen dapatmencegah kanker dengan kandungan sesamin yang dapat melawan kanker. Berbagai penelitian menunjukan, sesamin mampu menghambat pertumbuhan kanker prostat, pankreas maupun jenis kanker lainnya.

Sifat antipiretik dan analgesik, mengurangi peradangan dan menghilangkan rasa sakit. Hal itu yang membuat minyak wijen berkhasiat bagi kesehatan.

Kandungan antivirus yang terdapat di dalamnya mampu menangkal sinusitis dan flu, minyak ini dapat secara efektif mengatasi hidung tersumbat dan mengurangi pembentukan kerak hidung ketika minyak wijen di oleskan sedikit pada hidung.

Karena kandungan asam linoleat yang membuat 30 hingga 50 persen lemak dapat menurunkan kadar kolesterol darah, minyak wijen terkenal dengan sifat anti inflamasi dan dapat mengurangi pembentukan darah, mengurangi kadar lemak jahat serta melebarkan pembuluh darah. (Inan)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *