Jumat , 31 Maret 2017
Home / Kesehatan / Lakukan 7 Kebiasaan Ini, Kulit akan Tampak Sehat dan Cerah

Lakukan 7 Kebiasaan Ini, Kulit akan Tampak Sehat dan Cerah

Edupost.id – Bagaimana cara mendapatkan kulit yang sehat? Memiliki kulit yang sehat tentu dambaan bagi banyak orang khususnya kaum wanita. Jika kamu ingin kulit tampak sehat dan cerah bersinar, lakukan 7 kebiasaan ini, seperti dilansir wikihow.

1.Kurangi konsumsi gula dan banyak minum

Cobalah untuk mengurangi mengkonsumsi gula seperti yang ada dalam soda, permen, atau coklat. Kamu bisa menggantinya dengan buah-buahan yang membantumu menjaga kulit tetap sehat. Jangan lupa konsumsi air dengan cukup sekalipun tidak sedang haus.

2. Berjemur

Kamu bisa berjemur di pagi hari. Studi terbaru menunjukkan bahwa vitamin D mencegah berbagai jenis kanker.  Tetapi terlalu banyak sinar matahari akan menjadi buruk untukmu.

3. Makan kacang-kacangan dan ikan

Keduanya menghasilkan minyak yang baik untuk membersihkan ku;it dari kotoran. Sebagai contoh, di dalam kacang almond terkandung kalsium dan magnesium yang dapat melindungi kulitmu dari efek berbahaya yang datang dari lingkungan. Susu kedelai juga sangat membantu. Ikan seperti salmon yang mengandung Omega-3 di dalamnya membantu menjaga rambutmu berkilau, membuat kuku dan gigimu menjadi kuat, dan kulitmu menjadi bersih.

4. Gunakan pembersih wajah

Gunakan pembersih wajah yang cocok untuk jenis kulitmu. Jangan berlebihan mencuci wajah kamu. Sekali sehari sudah cukup.

5. Berolahraga

Berolahraga akan membantu menyehatkan kulit dari dalam. Pastikan untuk mencuci wajah setelah latihan tanpa menggunakan pembersih apapun, misalnya dengan menyeka wajah dengan air hangat.

6. Gunakan sarung bantal yang bersih.

Cuci sarung bantal kamu setiap 9 hari. Hal ini akan menjaga rambutmu bersih. Karena rambut dan bantal dapat menyebarkan minyak pada wajah.

7. Kurangi mengkonsumsi buah yang asam.
Jangan terlalu berlebihan mengonsumsi buah yang asam.  Asam dari buah-buahan tertentu dapat melemahkan tulang dan otot. (Iyes)

Check Also

lomba karya tulis internasional

Lomba Karya Tulis Internasional bagi Anak-anak dan Remaja

Edupost.id – Lomba Karya Tulis Internasional bagi Anak-anak dan Remaja ini diadakan oleh Departemen Pengembangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *