Sabtu , 25 November 2017
Home / Kesehatan / Lima Manfaat Daun Jambu Biji untuk Kesehatan
Daun jambu biji
Daun jambu biji (healthablr doc.)

Lima Manfaat Daun Jambu Biji untuk Kesehatan

Edupost.id – Daun jambu biji ternyata memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Daun ini diketahui kaya akan zat antioksidan, anti-inflamasi, anti bakteri dan bahkan tanin yang pastinya baik untuk kesehatan. Dilansir dari laman medicaldaily, berikut lima manfaat dari daun jambu biji untuk kesehatan kita.

1. Obat Diare

Manfaat daun jambu biji untuk diare mungkin sudah diketahui oleh sebagian besar orang. Minum teh daun jambu biji, ambil ekstraknya sebagai kapsul, atau tambahkan beberapa tetes minyak esensial ke secangkir air hangat bisa membantu melonggarkan isi perut untuk mengobati diare.

2. Obesitas

Bagi penderita obesitas, daun jambu biji tampaknya perlu dicoba untuk mengatasi obesitas Anda. Daun jambu biji yang tinggi serat menjadikannya suplemen yang berguna untuk menurunkan berat badan. Anda dapat mengonsumsi ekstrak daun jambu biji untuk membantu menurunkan lemak dalam tubuh.

3. Diabetes

Selain obesitas, ternyata ekstrak ini bisa sembuhkan kamu dari diabetes tipe 2. Penelitian ini sudah dipublikasikan di jurnal Nutrition and Metabolism.

4. Kolesterol tinggi

Daun jambu biji adalah obat alami yang bisa sembuhkan penyakit ini tanpa efek samping. Buah dan daun jambu biji juga sama-sama membantu mengatasi penyakit ini.

5. Kanker lambung

Ekstrak daun jambu biji ini sangat manjur sehingga berpotensi mengobati penderita kanker lambung. Sifat anti kanker dan anti tumornya berasal dari senyawa, seperti lycopene, quercetin, dan vitamin C, yang berfungsi sebagai antioksidan untuk menetralisir kerusakan radikal bebas di tubuh.

6. Kanker prostat

Kandungan lycopene daun jambu sangat penting untuk melawan kanker, seperti payudara, prostat, dan oral. Ini membantu menghambat produksi androgen, yang merupakan hormon laki-laki yang bertanggung jawab atas pertumbuhan sel pada beberapa jenis kanker prostat. (Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *