Rabu , 19 September 2018
Home / Kesehatan / Maag Kambuh saat Puasa? Ikuti Langkah Ini untuk Mencegahnya
puasa
Ilustrasi. Puasa (foto: gimmeinfo)

Maag Kambuh saat Puasa? Ikuti Langkah Ini untuk Mencegahnya

Edupost.id – Bulan Ramadhan adalah bulan diwajibkannya puasa bagi kaum muslim. Bagi penderita asam lambung, berpuasa akan menjadi gangguan saat menjalani puasa.

Namun, tidak perlu khawatir. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mencegah asam lambung berlebih. Dilansir dari laman Boldsky, berikut Langkah-langkahnya.

1. Minum Air Hangat

Banyak ahli kesehatan menyarankan untuk minum air putih hangat ketika berbuka puasa. Namun, disarankan minum air hangat dengan kuantitas yang tak terlalu banyak. Minum terlalu banyak justru dapat meningkatkan problem pada asam lambungmu.

2. Minum Susu Dingin

Susu sangat bermanfaat untuk menetralkan asam lambung berlebih dan menjaga pencernaan. Minum susu dingin tanpa gula juga dapat membantu mengurangi rasa panas dalam perut akibat asam lambung berlebih.

3. Konsumsi Banyak Buah

Buah-buahan yang disarankan dikonsumsi di antaranya pisang dan melon. Kedua buah ini sangat baik untuk mencegah asam lambung berlebih. Selain itu, pisang juga mengandung serat yang tinggi sehingga bisa menjaga level pH di dalam tubuh.

4. Air Kelapa

Air kelapa dapat menetralkan asam lambung berlebih dan menjaga level pH dalam tubuh. Minuman ini sudah sangat familiar di masyarakat Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

=[Tutup Klik 2x]=