Kamis , 19 Januari 2017
Home / Kesehatan / Manfaat Minum Infused Water bagi Tubuh

Manfaat Minum Infused Water bagi Tubuh

Edupost.ID – Kita semua tahu pentingnya mengkonsumsi air atau cairan yang cukup bagi tubuh. Kini ada cara baru dalam mengolah air putih menjadi minuman yang lebih kaya gizi, yaitu dengan membuat infused water. Minuman jenis ini diperoleh dengan cara merendam buah-buahan segar ke dalam air putih selama semalam kemudian dimasukkan ke lemari pendingin. Keesokan harinya minuman ini siap dikonsumsi. Berikut ini beberapa manfaat infused water bagi tubuh, seperti dilansir Emmasweekend.

  1. Meningkatkan konsentrasi
    Air ini terbukti mampu meningkatkan konsentrasi dan mengatasi penyakit yang sering muncul. Mencampurkan beberapa buah menjadi satu seperti lemon, jeruk nipis dan timun mampu meningkatkan sistem imun tubuh serta membantu menghilangkan dehidrasi, mengatasi kembung, mengontrol nafsu makan dan membantu pencernaan.
  2. Meningkatkan kekebalan tubuh
    Ketika sistem kekebalan tubuh sedang menurun, campuran buah stroberi dan kiwi mampu meningkatkan kembali sistem immune. Selain itu, air campuran buah ini bermanfaat untuk kesehatan kardiovaskular, menurunkan gula darah serta memperlancar pencernaan.  Mencampurkan teh hijau, daun mint dan jeruk nipis membantu meredakan sakit kepala, mengatasi susah buang air besar, menjaga pernapasan, memperlancar pencernaan dan bermanfaat untuk pembakaran lemak. Campuran lemon dan jeruk nipis dipercaya mampu meningkatkan sistem pertahanan tubuh karena memiliki vitamin C yang berlimpah.
  3. Kandungan gula yang rendah
    Untuk membuat infused water, tidak diperbolehkan mencampur gula atau pemanis lain. Rasa manis sebaiknya berasal langsung dari buah karena akan lebih segar dan bermanfaat bagi tubuh. Cara lain untuk mengenalkan infused water yaitu dengan menaruhnya di kulkas dan membawanya untuk bekal beraktivitas.
    Sebuah survey ilmiah membuktikan bahwa 10 minuman kaleng di supermarket memiliki kadar gula sekitar 47gr per 330ml. Jumlah ini setara dengan 11 sendok teh gula. Sementara itu, untuk minuman sehat seperti infused water dari air perasan jeruk memiliki 33gr gula per 330ml. (Nisa)

Check Also

Mahasiswa UGM Ikuti Asian Waterbirs Cencus

Lestarikan Burung, Enam Mahasiswa UGM Ikuti AWC

Edupost.id – Enam mahasiswa pecinta alam Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada (UGM), Mapala Silvagama, turut …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *