Minggu , 28 Mei 2017
Home / Kesehatan / Strawberry, Buah yang Kaya Manfaat

Strawberry, Buah yang Kaya Manfaat

Edupost.id – Hampir semua orang suka strawberry terutama jika diolah jadi jus atau sebagai campuran bahan membuat roti atau kue. Di balik rasa nya yang manis dan lezat, strawberry menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Simak manfaat buah strawberry berikut ini, yang dikutip dari majalah best health:

1.Meningkatkan imunitas (kekebalan)

Kandungan antioksidan berupa vitamin C di dalamnya bisa meningkatkan kekebalan tubuh. Jika kita mengkonsumsi satu buah strawberry setara dengan 51,5 mg vitamin C. Ini sama saja dengan separuh dari kebutuhan harian kita. Vitamin C dari strawberry juga ‘ready to work in blood”, artinya akan langsung aktif dlam sirkulasi darah kita dan bekerja efektif hingga beberapa minggu ke depan.

2. Meningkatkan kesehatan mata

Antioksidan yang terkandung dlama buah ini bisa mencegah penyakit katarak. Lensa mata kita sangat membutuhkan vitamin C untuk melindungi mata dari radikal bebas dan sinar UV yang bisa merusak protein dalam mata. Vitamin C juga menjaga bagian retina dan kornea mata kita. Sementara dosis tinggi vitamin C.

3. Mencegah penyakit kanker

Vitamin C merupakan salah satu antioksidan yang bisa membantu mencegah penyakit kanker. Karena vitamin C meningkatkan kekebalan tubuh sehingga pertahanan tubuh yang baik akan efektif mencegah kanker. Zat kimia dalam strawberry  bernama asam ellagic mampu menekan pertumbuhan sel kanker. Strawberry juga mengandung antioksidan lutein dan zeathancin yang bisa melawan radikal bebas dan menetralkan efek negatifnya terhadap sel kita.

4. Mencegah keriput

Vitamin C pada strawberry membantu produksi collagen untuk meningkatkan elastisitas kulit. Saat umur bertambah, kita kehilangan kolagen. Karena itu kita perlu mengkonsumsi buah yang kaya vitamin C.

5. Melawan kolesterol jahat

Strawberry membantu menjaga kesehatan jantung. Zat kimia asam ellagic dan flavonoid yang bisa memberi efek antioksidan yang bermanfaat bagi kesehatan jantung. Zat ini melawan efek buruk drai lipoprotein densitas rendah (LDL) atau kolesterol jahat dalam darah. Selain itu zat ini memberikan efek anti pembengkakan yang juga bermanfaat bagi kesehatan jantung. Strawberry bermanfaat mencegah penyakit jantung dan diabetes. (RR/EI)

 

Check Also

UGM Buka Ajang Bisnis Pemuda ASEAN, AYSPP 2017

UGM Buka AYSPP, Ajang Bisnis Pemuda ASEAN

Edupost.id – Kompetisi bertaraf internasional, ASEAN Youth Socialprenuership Program (AYSPP) yang digelar Universitas Gadjah Mada (UGM) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *