Sabtu , 25 November 2017
Home / Kesehatan / Takut Gemuk? Hindari 5 Kebiasaan Ini saat Sarapan
obesitas
obesitas

Takut Gemuk? Hindari 5 Kebiasaan Ini saat Sarapan

Edupost.id – Memiliki badan terlalu gemuk sering menjadi masalah bagi sebagian orang. Mencegah kegemukan menjadi langkah yang tepat untuk menghindari kegemukan. Berbagai upaya dilakukan mencegah kegemukan, termasuk mernghindari kebiasaan buruk saat sarapan.

Mengutip laman Boldsky, Sabtu (4/11), inilah beberapa kebiasaan buruk saat sarapan yang harus dihindari agar Anda tidak mudah gemuk.

1. Menambahkan gula dan krimer

Menambah gula dan krimer pada cangkir kopi Anda memang sangat lezat di lidah. Namun, tahukah Anda jika tambahan gula dan krimer bisa membuat berat badan Anda mudah naik? Selain itu, minum teh hanya dengan satu sendok madu sebagai pengganti gula juga lebih baik bagi Anda.

2. Minum minuman energi

Bahan pengawet yang terkandung di dalam minuman energi menambah kadar gula yang tidak sehat untuk tubuh. Sebagai gantinya, segelas jus buah segar tanpa gula bisa bermanfaat dalam memberikan nutrisi bagi tubuh.

3. Menambahkan terlalu banyak garam

Terlalu banyak asupan garam dapat menyebabkan tekanan darah meningkat. Sebagai alternatif, Anda bisa menggunakan bumbu lain seperti paprika, cabai, dan oregano.

4. Sarapan tinggi lemak

Tubuh Anda membutuhkan banyak waktu untuk membakar lemak yang dikonsumsi. Sarapan tinggi lemak seperti mi membuat Anda merasa kembung sepanjang hari. Daripada mengonsumsi makanan berlemak, sebaiknya Anda menggantinya dengan semangkuk susu dengan cornflake serta beberapa topping buah atau roti.

5. Menonton TV saat sarapan

Menonton televisi sambil makan, cenderung membuat makan berlebihan tanpa Anda sadari. Seluruh konsentrasi Anda terfokus pada televisi, bukan rasa atau tekstur atau jumlah makanan yang dikonsumsi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *