Rabu , 18 Oktober 2017
Home / Kesehatan / Tujuh Cara Mengatasi Mata Minus Dengan Alami
Tujuh Cara Mengatasi Mata Minus
Tujuh Cara Mengatasi Mata Minus (foto: focuseye)

Tujuh Cara Mengatasi Mata Minus Dengan Alami

Edupost.id- Mata minus atau rabun jauh merupakan keadaan tidak dapat melihat suatu objek secara jelas. Rabun jauh dapat digolongkan menjadi dua yaitu, mata minus rabun jauh dan rabun dekat. Rabun jauh ialah kelainan pada mata yang tidak mampu melihat dengan baik dengan jarak yang jauh.

Kelainan ini dapat disebabkan karena begadang, pola hidup buruk, atau bahkan oleh faktor keturunan. Jika sudah menderita penyakit mata, ternyata dapat diatasi dengan cara yang alami seperti dilansir dari healty.tips tentang cara mengatasi kelainan mata minus. 

  1. Jangan terlalu sering memakai kacamata

Meskipun kaca mata sangat membantu penglihatan, namun memakainya terlalu lama justru malah menimbulkan ketergantungan. Cobalah lepaskan kacamata jika dirasa kurang perlu, seperti saat berada diruangan tenang dan saat tidak melakukan aktivitas.

  1. Latihan melihat objek yang berada jauh dan bergerak

Tanpa menggunakan kacamata, latihlah mata anda untuk melihat suatu benda atau objek yang jauh. Misalnya memandang perbukitan atau sawah, karena akan membantu menetralisir pandangan dan mata menjadi normal kembali.

  1. Atur pola makan sehat

Selain diperlukan untuk kesehatan mata, mengkonsumsi sayuran dan buah akan membantu pencernaan membaik. Konsumsi wortel terbukti efektif untuk menjaga kesehatan mata dan mengatasi mata minus.

  1. Rutin Bersihkan mata

Gunakan obat tetes mata saat tidak menggunakan kacamata, namun jangan terlalu sering memakai obat tetes. Biasakanlah basuh mata dengan air bersih setiap bangun dan saat mata terasa gatal atau perih.

  1. Luangkan waktu 25 menit

Bila terbiasa bekerja di depan komputer, luangkan waktu setiap 25 menit untuk beranjak pergi sekedar mengambil minum atau memandang sekitar tempat kerja. Hal ini dapat menghindari stress dan pusing karena radiasi komputer.

  1. Tempelkan daun sirih

Mata minus dapat disembuhkan dengan daun sirih, hanya memerlukan dua buah daun sirih yang telah dicuci bersih dan ditempelkan pada mata saat tidur. Akan membantu penyegaran penglihatan dan meringankan kelopak mata.

  1. Melihat benda yang bergerak

Ketika berada dijalan raya atau pasar, latih mata melihat kendaraan dan orang yang berlalu lalang dihadapan anda. Perhatikan setiap geraknya, usahakan fokus melihat bayangan objeknya. (Inan)[/one_half_last]

Check Also

Antibiotik

Hati-hati, Bakteri Kebal Antibiotik Bisa Bahayakan Tubuh

Edupost.ID – Bakteri atau mikroba yang ada dalam tubuh manusia ternyata bisa menjadi resisten atau …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *