Selasa , 24 Oktober 2017
Home / Kesehatan / Tujuh Makanan Ini Bantu Tetap Segar dan Awet Muda
makanan awet muda
Makanan yang membuat anda tetap segar dan terlihat awet muda. dok. hirabeautytips

Tujuh Makanan Ini Bantu Tetap Segar dan Awet Muda

Edupost.id – Beberapa orang sering merisaukan penampilan mereka. Terutama bagi yang sudah menginjak umur 30 tahun ke atas. Namun, tidak sedikit orang yang memiliki tanda penuaan dini sejak usia 20an. Banyak yang dapat dilakukan agar anda terlihat awet muda dengan usia yang sudah matang. Sepeprti yang dilansir dari Eatthis, ada tujuh makanan yang membantu anda agat tetap terlihat awet muda.

1.    Jamur Shiitake

Memiliki uban terkadang membuat sebagian orang menjadi malu dan risih. Salah satu penyebab beruban diusia dini antara lain kurangnya kandungan zat tembaga di dalam tubuh. Sebuah studi dalam jurnal Biological Jejak Elemental menemukan individu dini beruban memiliki tingkat zat tembaga secara signifikan lebih rendah.

Tubuh anda membutuhkan zat tembaga untuk menghasilkan pigmen di kulit dan rambut, dan jamur shiitake adalah salah satu sumber makanan terbaik. Campurkan jamur shiitake setengah cangkir atau 71 persen dari makanan harian anda. Hal ini akan menghasilkan tembaga yang cukup untuk memprosukdi pigmen, tentu saja makanan ini hanya memiliki 40 kalori sehingga tidak akan merusak diet anda. Namun jika anda tidak suka jamur shiitake, maka gunakan kacang-kacangan.

2.    Ubi Jalar

Sebuah studi dalam Journal Evolution and Human Behaviour menunjukkan makanan diet kaya buah-buhan dan sayuran membuat tubuh sehat dan penampilan menjadi lebih menarik. Para peneliti menemukan, orang yang makan buah dan sayuran per hari porsi yang lebih banyak terutama yang berwarna merah dan oranye, memiliki kulitas tubuh yang lebih sehat. Anda tidak akan terlihat seperti Oompa Loompa (manusia kerdil dalam film Charlie and the Chocolate Factory).

Beberapa makanan yang kaya manfaat untuk kesehatan kulit yaitu ubi jalar. Hanya dengan setengah kentang ukuran sedang memberikan 200 persen dari asupan harian yang disarankan para ahli gizi. Tambahkan lebih banyak ubi untuk diet anda dengan 10 resep terbaik untuk menurunkan berat badan.

3. Keju Cheddar

Sebuah studi dalam jurnal General Dentistry dari orang-orang yang tidak menyikat gigi selama 48 jam (jangan coba di rumah), dan menggantinya dengan makan keju cheddar membuktikan bahwa PH terangkat seperti telah menyikat gigi. Senyawa dalam keju membuat enamel gigi, seperti strip putih, tentunya itu membantu untuk mengurangi asam.

4.    Air Mineral

Lingkaran hitam di bawah mata dapat menunjukkan anda kurang tidur. Tetapi, juga dapat menunjukkan masalah lain yang lebih umum, seperti dehidrasi, terlalu banyak mengkonsumsi makanan asin, alkohol, kurang olahraga, dan cuaca panas.

Potong beberapa buah jeruk (kulit termasuk) dan rendam dalam wadah air es. Kemudian minumlah air tersebut. Jeruk tidak hanya meningkatkan rasa, tapi mengandung senyawa anti-inflamasi yang kuat disebut de-limonene, yang membantu hati mengeluarkan toksin dari tubuh. Menurut Organisasi Kesehatan Dunia, mereka menemukan 14 air detoks bagi tubuh.

5.    Daging Sapi

Penelitian mengatakan diet kaya protein, zat besi dan seng adalah kunci untuk memiliki kuku yang panjang, kuat, dan indah. Anda tentunya akan mendapatkan porsi yang sehat dari daging merah tanpa lemak. Sebuah penelitian terbaru di Journal of The European Academy of Dermatology and Venereology, yang tampak di pertumbuhan kuku selama 70 tahun terakhir menemukan bahwa perbedaan antara menyembur dan tertinggal dalam pertumbuhan kuku adalah jumlah kandungan protein. Memakan daging merah sekitar 3-4 ons selama satu sampai dua kali seminggu terbukti mampu membuat kuku sehat dan menurunkan berat badan.

6.    Mentega Almond

Mentega dari kacang Almond adalah salah satu makanan yang mengandung berbagai macam nutrisi termasuk protein, lemak sehat, dan vitamin. Peneliti mengatakan, vitamin E pada kacang membuat rambut tebal dan berkilau. Sebuah percobaan selama delapan bulan menemukan pria yang menggunakan kacang sebagai sumber vitamin E setiap hari mengalami peningkatan pertumbuhan rambut sebanyak 42 persen. Hanya dengan satu sendok makan almond memberikan hampir dua pertiga dari RDA untuk vitamin yang larut dalam lemak vitamin E.

7.    Tomat

Makanan tinggi antioksidan didapat dari buah-buahan dan sayuran terutama yang berwarna yang akan membantu melawan efek oksidasi dari sinar UV. Sebuah studi dalam British Journal of Dermatology menemukan partisipan yang mengkonsumsi lima sendok makan pasta tomat (tomat segar) setiap hari menunjukkan 33 persen lebih kuat saat terpapar sinar matahari.

Tomat juga memiliki manfaat untuk meningkatkan kecantikan. Sementara karotenoid dan antioksidan membantu tubuh melawan oksidasi sel di kulit, mereka juga meningkatkan pro-kolagen-molekul yang memberi kulit tampak lebih muda. Tomat juga salah satu dari 8 makanan yang anda harus makan setiap hari. (Nisa)

Check Also

UPN Veteran Yogyakarta

129 Dosen UPN Veteran” Yogyakarta Terindex SINTA

Edupost.id – Rektor UPN “Veteran” Yogyakarta (UPNVY), Prof.Dr.Ir. Sari Bahagiarti K.M.Sc mengatakan, 129 dosen UPNVY …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *