Rabu , 19 September 2018
Home / Kesehatan / Tujuh Makanan Ini Bisa Bersihkan Tubuh dari Nikotin
dilarang-merokok
Rokok sumber nikotin yang meracuni tubuh

Tujuh Makanan Ini Bisa Bersihkan Tubuh dari Nikotin

Edupost.id – Nikotin terbukti memberikan efek buruk bagi kesehatan tubuh kita. Bagi para perokok, membersihkan tibuh dari nikotin sangatlah penting.

Melansir laman step the health, berikut tujuh makanan mana yang bisa membantu menghilangkan efek nikotin dari tubuh.

1. Jus Jeruk Alami
Vitamin C dalam bentuk murni memiliki manfaat obat bagi semua perokok. Ini membantu mengembalikan jaringan yang rusak, memperbaiki sirkulasi, menghilangkan toksin dan meningkatkan jumlah sel darah merah.

2. Brokoli
Brokoli sangat efektif dalam menghilangkan logam dan racun dari dalam tubuh. Kandungan sumber vitamin C dan B5 terbaik akan membuat sayuran ini sangat ampuh dalam mencegah kanker.

3. Jahe
Hanya dua atau tiga gram jahe parut di salad Anda sangat direkomendasikan untuk berhenti merokok dan membersihkan tubuh dari racun seperti nikotin.

4. Jus Wortel
Orang yang berhenti merokok harus minum banyak cairan. Tubuh harus “dikeringkan” dari semua zat perusak yang telah terakumulasi dari waktu ke waktu. Jus wortel kaya akan vitamin A, B, C dan K, sangat penting untuk menghilangkan nikotin.

5. Raspberry
The Health Science Institute (ICSa) dari UAEH (Universitas Negeri Hidalgo, Meksiko) telah mengungkapkan melalui sebuah penelitian menarik bahwa raspberry sangat efektif untuk berhenti merokok. Raspberry juga telah ditemukan mengandung asam ellagic tingkat tinggi yang mampu menghilangkan nikotin dan senyawa perusak lainnya dari tubuh.

6. Bayam
Makan bayam mentah. Jangan memasaknya atau akan kehilangan vitamin dan asam folat, yang mendasar dalam membersihkan nikotin dari tubuh.

7. Peppers
Sama seperti bayam, lebih baik makan cabai mentah. Cukup dadu sedikit dan tambahkan ke salad. Peppers memiliki kadar vitamin C, B2 dan B6 yang tinggi, yang penting dalam penyembuhan tubuh yang pulih dari efek tembakau

Check Also

IGI Ajak 1000 Guru Ciptakan Komik Pembelajaran Berbasis IT

Pemerataan Guru, Pemerintah Terapkan Zonasi, Efektifkah?

Edupost.id – Rencananya pertengahan Oktober 2018 ini, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) berencana menerapkan sistem zonasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

=[Tutup Klik 2x]=