Selasa , 24 Oktober 2017
Home / Kesehatan / Tujuh Manfaat Alami Daun Mint bagi Kesehatan Tubuh
Tujuh Manfaat Alami Daun Mint bagi Kesehatan Tubuh
Tujuh Manfaat Alami Daun Mint bagi Kesehatan Tubuh (foto: wesehat.com)

Tujuh Manfaat Alami Daun Mint bagi Kesehatan Tubuh

Edupost.ID- Tanaman yang memiliki nama latin Mintha Spacata ini telah digunakan selama berabad-abad untuk mengobati berbagai macam penyakit. Tanaman ini merupakan salah satu tanaman herbal yang paling populer dan paling berkembang di seluruh dunia.

Daun mint juga dapat dimanfaatkan untuk bahan tambahan masakan, dilansir dari organicfacts.net.  Hal ini karena daun mint memiliki rasa manis dan juga sensasi rasa dingin serta menyegarkan setelah memakannya. Berikut ada tujuh manfaat baik dari daunt mint bagi kesehatan tubuh.

  1. Merawat Kesehatan gigi

Bakteri yang bersarang dalam mulut, dapat dihindari dengan memanfaatkan tumbuhan ini. Daun min adalah tumbuhan yang mengandung zat anti bacterial dan anti inflamasi yang baik untuk menjaga dan merawat kesehatan mulut. Bahkan mampu mencegah kerusakan gigi permanen.

  1. Mengurangi stres

Mint memberikan estraksi dan efek ketenangan bagi penikmatnya, mint digunakan sebagai aroma terapi pada dunia medis. Antioksidan yang terkandung, mampu digunakan melawan stres dari luar tubuh dan menghasilkan ketenangan.

  1. Meningkatkan nafsu makan

Bukan hanya bagi orang dewasa, daun mint juga dapat meningkatkan nafsu makan pada anak. Banyak yang mengaku lebih kecanduan jika makanan yang di sajikan mengandung mint, dan memberikan efek nyaman bagi peminatnya.

  1. Aromaterapi

Di dunia medis, manfaat daun mint baik digunakan sebagai aromaterapi, biasanya digunakan bagi pasien yang membutuhkan perasaan rileks khususnya bagi penderita kejiwaan.

  1. Meningkatkan sistem imunitas

Kekebalan tubuh akan meningkat ketika nutrisi yang dibutuhkan tubuh tercukupi. Salahsatu nutrisi makronutrien yang sangat berfungsu untuk memnjaga imunitas tubuh adalah vitamin. Dengan mengkonsumsi sedikitnya 500 mg daun mint, dapat meningkatkan imunitas.

  1. Pereda rasa nyeri

Daun mint dipercaya sebagai obat untuk mengatasi rasa nyeri dalam tubuh, kandungan antispasmodic yang terkandung dapat menetralisir rasa nyeri luka. Zat ini juga dapat bekerja mengendurkan otot yang menegang, sehingga cocok untuk mengatasi nyeri otot tubuh.

  1. Terhindar dari Radikal bebas

Terbiasa terkena sinar matahari, dapat menimbulkan radikal bebas masuk dalam tubuh. Salah satu cara menghindari adalah dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung antioksidan, seperti daun mint. (Inan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *