Kamis , 19 Oktober 2017
Home / Kesehatan / Waspada Tanda-tanda Terkena Serangan Jantung
fakta unik jantung
Ilustrasi. Jantung merupakan organ vital dalam tubuh kita. foto : goredforwomen

Waspada Tanda-tanda Terkena Serangan Jantung

Edupost – Serangan jantung umumnya terjadi akibat kurangnya suplai darah ke jantung dan adanya penyumbatan di pembuluh darah. Dilansir laman Boldsky, jika Anda mengalami beberapa gejala ini, maka Anda harus berhati-hati Anda mungkin akan mengalami serangan jantung.

1. Rasa lemah yang tak biasa

Tubuh yang tiba-tiba terasa lemah menandakan adanya kekurangan aliran darah dari maupun ke jantung. Hal ini bisa terjadi akibat penyempitan pembuluh darah dan melemahnya otot jantung.

2. Pusing

Bila ada kekurangan aliran darah, maka pusing akan menjadi gejala lain yang patut diwaspadai. Pusing bisa disebabkan kurangnya sirkulasi aliran darah dari jantung ke otak.

3. Keringat dingin

Keringat dingin adalah gejala lain yang mengindikasikan bahwa tubuh Anda berada dalam masalah. Aliran darah yang tidak cukup akan menyebabkan tubuh menjadi lebih dingin.

4. Nyeri dada

Ini mungkin menjadi salah satu gejala yang umum terjadi pada serangan jantung. Jika Anda mengalami rasa sakit di dada dan area tubuh lain seperti lengan, punggung dan bahu, saatmya Anda harus waspada. Ini mungkin bisa menjadi gejala awal masalah jantung.

5. Sakit flu

Banyak penderita serangan jantung yang melaporkan mengalami gejala sakit flu sebulan sebulan sebelum terjadi serangan jantung.

6. Sesak napas

Sesak napas terjadi saat paru-paru yang membutuhkan oksigen tidak mendapatkan aliran darah yang dibutuhkan. Ini akibat dari keadaan jantung yang mengalami gangguan.

7. Mual, nyeri perut dan mengalami gangguan pencernaan

Tanpa disadari, rasa mual, nyeri perut hingga gangguan pencernaan yang Anda alami ternyata berhubungan dengan masalah jantung. Orang-orang yang berresiko tinggi mengalami penyakit jantung, sebaiknya rutin memeriksakan kesehatan. Sehingga, Anda bisa segera mendapatkan pertolongan saat gejala-gejala kecil ini muncul. (Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *